LAN Tanggamus Komitmen Berantas Narkoba

Lembaga Anti Narkotika (LAN) baru seumur jagung hadir ditengah-tengah masyarakat tanggamus, lembaga nirlaba yang dinakhodai Budi Hartono itu, berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di tanggamus.

Ketua LAN Tanggamus, Budi Hartono mengatakan, sesuai dengan visi dan misinya, LAN akan mensyosialisasikan kepada masyarakat sebagai upaya pemberantasan narkoba, dan membantu pemkab tanggamus menekan penyalahgunaan narkoba.

“Program 100 hari kerja LAN akan mensyosialisasikan bahaya narkoba kesekolah-sekolah disetiap kecamatan, melalui devisi masing-masing, karenanya kami berharap dukungan dan bantuan pemkab khususnya dinas pendidikan, karena LAN tidak bisa berjalan tanpa dukungan semua pihak,” jelas Budi Hartono.

DPC LAN Tanggamus Devisi penyuluhan. Devisi rehabilitasi. Devisi Walet reaksi cepat. Devisi jurnalistik. Devisi Organizer, Devisi IT & Multimedia, Devisi Litbang & SDM, Devisi Advokasi, Devisi Tata Niaga, Devisi Seni & Budaya, Devisi Kartini dan Devisi Logistik.

Bupati Tanggamus Dewi Hanjayani menyampaikan, hadirnya LAN menjadi penyemangat dalam upaya pemberantasan narkoba, dengan harapan bisa melaksanakan sesuai dengan program pemkab, mengingat kasus narkoba di tanggamus sangat sangat tingi.

Adanya ASN pemkab tanggamus yang terlibat narkoba menjadi tamparan, dan menjadi bahan evaluasi pemkab, mereka harus menjadi contoh sebagai abdi negara.

Menurut Bupati, di tanggamus ada beberapa lembaga yang pokus dalam pemberantasan narkoba, dia berharap LAN berkomitmen menjadikan tanggamus bebas narkoba.

“Dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang rentan dengan penyalahgunaan narkoba, harus disosialisasikan juga jenis, gambar dan juga gejala-gejala dampaknya, harapnya.

Menangapi rencana kerja LAN, Bupati berharap dimasa pandemi covid-19 ini, sosialisasi bisa dilkasanakan dengan memasang benar dititik seterategis di setiap kecamatan, lengkap dengan jenis gambar, jenis dan gejala, juga bisa melalui keluarga dan orang tua.

Posting Terkait