Lantaran Memperkaya Diri Bupati Lampung Utara Didesak Mundur

Bupati Lampung Utara,
Agung Ilmu Mangkunegara (non aktif) – Ist

KOTABUMI – Ratusan masyarakat Kabupaten Lampung Utara dari berbagai elemen melakukan aksi unjuk rasa di area parkir Ramayana Kotabumi Plaza serta gedung DRPD Lampura, Rabu (7/3) pagi.

Mereka menuntut agar Bupati (non aktif ) Agung Ilmu Mangkunegara, mundur dari kursi jabatannya lantaran memperkaya diri.

“Kami menuntut hak yang selama ini tidak ada kejelasan. Selama berbulan-bulan kami dipermainkan. Bayangkan saja, kemunduran Lampung Utara saat ini disebabkan pimpinan yang memperkaya diri dan tidak perduli terhadap kepentingan masyakat umum,” kata Syamsi Eka Putra, juru bicara Koalisi Kontraktor Lampung Utara Bersatu (K2LUB), dalam orasi aksinya.

Baca Juga:  Dua Pelaku Suap Mengaku Jadi Korban Bupati Lampura

Dia meminta kepada seluruh wakil rakyat untuk melakukan pemakzulan terhadap kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, terhitung hari ini.

Dalam pantauan di lapangan, sejumlah elemen masyarakat yang menuntut pemakzulan terhadap Bupati Agung Ilmu Mangkunegara berasal dari K2LUB, Aliansi LSM Lampung Utara, sejumlah aparatur desa se-Kabupaten Lampung Utara.

“Turunkan Agung. Kami sudah delapan kali aksi dan tidak ada solusi. Kita pertanyakan hak kita. Kita perjuangkan hak keluarga kita yang telah dipermainkan oleh Agung,” tegas Syamsi.

Baca Juga:  Di Catatan Syahbudin, Ada Aliran Uang Diduga Diberikan Untuk Kajati Lampung Tahun 2015 yang Pensiun Dari Jabatan Sesjamintel

Ratusan massa yang menuntut pemakzulan tersebut disambut Wakil Ketua I DPRD Lampung Utara, Nurdin Habim.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran saudara-sau daraku. Sebagai suatu apresiasi dari kami, agar harapan dan aspirasi saudara-saudara sekalian, mari kita dibincangkan persoalan ini ke dalam ruangan. Agar apa yang disampaikan dapat lebih terarah,” ucap Nurdin Halim.

Baca Juga:  Saat Pengacara Agung Ilmu Mangkunegara Gagap Membuka Tabir Tiga Perintah Sri Widodo

Selanjutnya, sejumlah 20 orang perwakilan aksi massa dipersilakan memasuki gedung DPRD. (*)

Agung Ilmu Mangkunegara Bupati Lampura

Posting Terkait