Lapas Narkoba Bandarlampung Siapkan Ruang Isolasi Covid-19

Kepala Lapas Narkotika Bandar Lampung Kunrat Kasmiri (Foto Agung)

FAJARSUMATERA.CO.ID – Antisipasi penyebaran virus Covid19, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung,┬álakukan beberapa pencegahan seperti, pemberian vitamin, olah raga,penyemprotan Disfektan dan melakukan pengecekan oleh petugas medis.

Kepala Lapas Narkotika Bandar Lampung Kunrat Kasmiri mengatakan, jika dirinya dari awal masuknya covid19, sudah melakukan antisipasi pencegahan baik kepada tahanan maupun petugas.

“Dari awal penyebaran covid19, kami sudah melakukan antisipasi dengan cara terus mensosialisasikan kepada para tahanan dan petugas penjaga akan pentingnya kesehatan,”kata Kasmiri saat di wawancara media di Lapas Narkotika Wayhui, Lampung Selatan.

Oleh karena itu, dirinya juga menghimbau kepada petugas jangan sampai membawa masalah kedalam.

“Untuk warga binaan dan lingkungan kantor , kami juga memberikan penyemprotan Disfektan, menyediakan petugas klinik, mensosialisasikan pola hidup sehat, olah raga yang cukup, pemberian vitamin,dan pola 3M, “jelasnya.

Untuk itu, ia mengaku, jika ada salah satu tahanan yang terkonfirmasi, pihaknya juga sudah menyiapkan ruang isolasi sebagai salah satu bentuk pencegahan.

” Untuk lapas sendiri sudah menyiapkan blok – blok untuk isolasi jika ada yang terpapar, kurang lebih 6 kamar sebagai persiapan, “urainya

Sementara, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Narkotika Farizal Anthony menjelaskan, jika kejadian di lapas Rajabasa menjadikan contoh kepada lapas Way Hui untuk selalu melakukan pencegahan.

“Protokol kesehatan kami terapkan sebagai mana anjuran dari pemerintah, dan juga membatasi tamu dinas yang akan masuk ke lapas Narkotika Bandarlampung, “tegasnya.

Selain itu, sambung dia, bila di dalam tahanan terlihat ada yang bergejala, pihaknya juga langsung mengambil langkah – langkah antisipasi.

” Namun memang waktu lalu pernah ada yang terkonfirmasi satu, dua orang tetapi langsung di lakukan antisipasi agar tidak menyebar ke lainnya, “tandasnya

Penulis: Agung Kurniawan

Kepala Lapas Narkotika Bandar Lampung Kunrat Kasmir lapas narkotika

Posting Terkait