Mahasiswa IIB Darmajaya Manfaatkan Peluang Studi ke LN

Kampus IIB Darmajaya. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – MAHASISWA Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya diharapkan mampu menangkap peluang studi dan kerja ke luar negeri (LN). Hal itu disampaikan Rektor IIB Darmajaya, Ir. Hi. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc pada kegiatan ‘Bincang Seru!’ Peluang Kerja dan Studi ke Luar Negeri di Aula Pascasarjana Kampus Darmajaya, Selasa (22/5).

Kegiatan yang mengusung tema Challenge The World With Confidence ini diikuti ratusan siswa SMA/SMK, guru, mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat umum di Lampung.

“Saat ini, A World Without Borders. Dunia tanpa batas, melalui internet kita juga bisa melihat dunia dan mendapat informasi dari berbagai negara. Era global tersebut, harus dijadikan semangat bagi generasi muda Indonesia khususnya Lampung untuk menembus batas. Ayo tangkap dan rebut peluang kuliah maupun bekerja ke luar negeri,” ajak Firmansyah.

Baca Juga:  Tak Ikut Wisuda, Mahasiswa Ini Pilih Bekerja di Australia

Pada kesempatan itu juga dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara IIB Darmajaya dan Imus Institute of Science and Technology Philippines. Kerjasama tersebut di bidang Tri Darma Perguruan Tinggi meliputi pembelajaran, dan penelitian.

Kegiatan Bincang Seru! dilakukan bersama pembicara berkompeten.

Di antaranya, Natasha Carissa selaku Secretary Taiwan Education Centre Indonesia Taipei Economics and Trade Office (TETO), Audrie Adriana Sanova selaku Education Service Manager British Council, Dr. Karen Fernandez selaku Vice President and Dean International Collage Imus Institute of Science and Technology Philippines, dan Rahmalia Syahputri selaku Kepala Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) IIB Darmajaya.

Baca Juga:  Ustadz Derry S Hadiri Tabligh Akbar IIB Darmajaya

Rahmalia Syahputri memotivasi peserta untuk siap bersaing secara global. Ia juga mengungkapkan telah banyak mahasiswa Darmajaya yang ke luar negeri melalui student mobility, passage to ASEAN, dan program internasional lainnya.

Bahkan, mahasiswa Darmajaya meraih prestasi di luar negeri dengan menjuarai kompetisi tari, sepatu roda, dan memperoleh nilai A dalam joint research.

Natasha Carissa menjelaskan kepada peserta Bincang Seru tentang negara Taiwan, sistem Universitas di Taiwan, kesempatan kuliah dan bekerja di Taiwan dan Taiwan Education Centre Indonesia.

Baca Juga:  Meriahnya Talent Show Semifinalis Putra Putri Kampus Darmajaya

Sementara, Audrie Adriana Sanova menjelaskan kesempatan kuliah dan bekerja di United Kingdom (UK) yang terdiri dari England, Wales, Scotlandia, dan Irlandia Utara. Kemudian, Dr. Karen Fernandez memaparkan alasan-alasan yang membuat peserta tertarik untuk kuliah dan bekerja di Philippines.

Bincang Seru dimoderatori oleh dosen IIB Darmajaya, Sabam Parjuangan, ST., MKom yang baru saja selesai mengikuti Program Pertukaran Dosen ke Cheng Shui University, Taiwan. Tak hanya itu, Alumni IIB Darmajaya, Mansurni Abadi yang telah bekerja di Australia juga hadir dan berbagi pengalamannya pada kegiatan tersebut. (RD)

558 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bincang Seru IIB Darmajaya Peluang Studi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan