Mahasiswa KKN Lokakarya Program Kerja

Istimewa

KOTAAGUNG – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang sedang melakukan KKN di Pekon Marga Mulya, Kelumbayan Barat, Tanggamus, melakukan kegiatan lokakarya program kerja dan rancangan kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pekon Marga Mulya, pada Senin (6/1) pagi ini, dihadiri langsung oleh Kepala Pekon Muzani, ketua BHP, aparatur desa, hingga elemen masyarakat.

Baca Juga:  Unila Berikan Akses Informasi Tahura Wan Abdul Rachman

Dalam sambutannya, Kepala Pekon Marga Mulya, Muzani, mengaku senang atas kehadiran mahasiswa KKN Unila di pekon setempat.

“Semoga para mahasiswa bisa menularkan ilmu dan menjadi inspirasi bagi masyarakat desa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Muzani.

Sementara itu, kordinator desa Mahasiswa KKN Unila, Febi Salam, mengatakan, kegiatan ini adalah proses dimana bertukarnya pikiran antara mahasiswa dan masyarakat yang ada di desa.

Baca Juga:  Unila Berkolaborasi dengan Bank Indonesia

“Kami ingin masyarakat bisa mengutarakan aspirasinya di forum ini. Karena yang tahu dan mengerti kondisi desa adalah masyarakat desa itu sendiri,” ujar pria yang sekaligus sekertaris umum HMI Komsospol Unila ini.

Ia juga berharap, agar mahasiswa dan masyarakat bisa saling bahu membahu dalam menjalankan program yang ingin dilakukan untuk mewujudkan tujuan bersama yang nantinya bisa membawa perubahan di kemudian hari.(*)

Baca Juga:  Awali 2020, Kantor Bahasa Lampung Kerja Sama Program Bareng Unila dan TVRI

Lokakarya Program Kerja Mahasiswa KKN Unila

Posting Terkait