Mantan Kadis PUPR Lamsel Divonis Enam Tahun

Bandar Lampung – Salah Satu terdakwa kasus PUPR Lampung Selatan (Lamsel) Hermansyah harmidi di Vonis 6 tahun kurungan penjara oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Bandarlampung.

Ketua majelis hakim Efiyanto membacakan vonis berdasarkan bukti – bukti atas perbuatannya dalam Gratifikasi PUPR Lamsel.

Lalu, sebelum membacakan vonis, ada hal yang memberatkan terdakwa selama persidangan yakni”terdakwa terbukti terbelit – Belit secara berulang – ulang dan terkoodinir,”kata Efiyanto saat membacakan vonis keputusan terdakwa.

Baca Juga:  Tersangka Korupsi di Lampung Selatan Dikabarkan Sudah Ditahan, Ini Kata KPK

Selanjutnya , yang meringankan terdakwa yaitu “Terdakwa belum pernah di hukum dan terdakwa juga seorang ASN selama 30 tahun,”urainya

Untuk itu, majelis hakim dalam hal ini menjatuhkan terdakwa Hermansyah harmidi selama 6 tahun dengan denda Rp. 300 juta dengan ketentuan penjara selama 4 bulan dan menghukum terdakwa dengan Uang Pengganti (UP) sebesar Rp. 5.050.000.000 milyar dengan ketentuan mengganti paling lama satu bulan setelah putusan ini mempunyai keputusan hukum tetap.

Baca Juga:  Kata KPK Soal SPDP Perkara Lampung Selatan: Bunyinya Menetapkan Hermansyah Hamidi Jadi Tersangka

Sedangkan, Jika tidak mampu membayar maka barang, harta bendanya di sita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi UP tersebut dengan ketentuan apabila terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi diganti dengan penjara 1 Tahun 6 bulan.

Namun keputusan yang dibacakan oleh majelis hakim, terdakwa memutuskan untuk pikir – pikir sehingga keputusan tersebut belum inkrah.

Baca Juga:  KPK Persilakan Dua Tersangka Hasil Pengembangan Perkara Korupsi Zainudin Hasan Ajukan Diri Jadi Justice Collaborator

Hermansyah Hamidi PUPR Lamsel

Posting Terkait