Masyarakat Tubaba Mengimpikan Stadion

Ilustrasi (Ist)

PANARAGAN—Insan olahraga di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) khususnya para pecinta sepakbola, sangat berharap pemerintah daerah setempat untuk segera membangun stadion olahraga di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Masyarakat Tubaba memang sangat membutuhkan dan mengidam-idamkan daerahnya memiliki stadion yang refresentatif dan multi fungsi.

Hal tersebut disampaikan sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tubaba, Ahmad Khusaini, Senin(4/9) kemarin. “Keberadaan stadion  itu sangatlah penting, selain untuk kegiatan olahraga bagi masyarakat, juga sering dijadikan lokasi kegiatan yang skalanya besar,” ujarnya.

Ia menyayangkan  daerah yang sudah berkembang dan maju pesat belum memiliki stadion sehingga para pecinta olahraga belum bisa latihan secara maksimal. Selain itu menurut mantan anggota DPRD Tubaba ini, stadion merupakan salah satu aspek infrastruktur yang yang wajib dipenuhi sebuah tim sepakbola untuk mengikuti kompetisi nasional atau kontinental. Secara umum, pada kriteria infrastruktur ini, diharapkan nantinya dapat memacu dalam torehan prestasi.

“Kriteria infrastruktur termasuk sarana pelatihan yang memadai bagi pemain dan ini sebagai investasi jangka panjang dengan manfaat bagi fans yang tertarik pada stadion yang aman, mudah diakses, dan dilengkapi dengan kelengkapan yang menjanjikan dan menghibur,” pungkasnya.

Dirinaya optimis jika daerah tersebut memiliki stadion maka akan berdampak positif bagi percepatan perekonomian karena nantinya dapat dijadikan suatu even atau kegiatan bertaraf nasional. Sehingga akan berdampak pada sektor perekonomian. Selain itu juga diharapkan keberadaan stadion tersebut nantinya dapat dijadikan ajang positif bagi para remaja dan menghindari hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba. (GS)

Stadion

Posting Terkait