Menhub Nilai Lampung Punya Peran Strategis

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.ist

BANDARLAMPUNG—Tiga menteri yang menjadi narasumber dalam Dialog Nasional 3 yakni Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi,  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir dan Menteri Sosial, Idrus Marham memuji pertumbuhan ekonomi Lampung dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Budi Karyadi menilai, Lampung memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. Berbagai potensi baik hasil bumi dan sektor lain sudah banyak menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga:  Menteri Perhubungan Perintahkan Semua Kantor Syahbandar Cek Kelaikan Kapal

“Provinsi Lampung yang sangat potensial, memiliki pertumbuhan bagus, serta memiliki SDM yang berkualitas. Diharapkan Lampung menjadi motor penggerak pembangunan di Indonesia, khususnya di Sumatera,” kata dia, Selasa (14/5).

Menhub menyampaikan selaku pembantu Presiden, pihaknya sangat bangga dengan Provinsi Lampung, terutama kepada mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. Lampung dinilainya memiliki SDM yang membanggakan untuk mendukung Indonesia semakin maju.

Baca Juga:  Menteri Perhubungan Perintahkan Semua Kantor Syahbandar Cek Kelaikan Kapal

“Presiden Jokowi sangat konsen kepada kesejahteraan masyarakat. Saya bertugas dalam mengkonektivitaskan dan memberikan kesejahteraan hingga ujung tanah air Indonesia Bukan hanya di Lampung tetapi juga di seluruh Indonesia seperti Sulawesi Utara. Artinya Nawacita bukan hanya suatu filosofi untuk dilaksanakan, tetapi memang sudah  dilaksanakan,” ungkapnya.

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno menjelaskan, pembangunan di Lampung terus dilakukan. Saat ini, Lampung memiliki Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang mampu memacu pertumbuhan ekonomi Lampung.

Baca Juga:  Menteri Perhubungan Perintahkan Semua Kantor Syahbandar Cek Kelaikan Kapal

“Kedepannya tentu kita akan lebih maju, terlebih dengan adanya bandara internasional Raden Intan, dan akan berdampak positif pada pertumbuhan Lampung,” ujarnya.(*)

 

579 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan