Meriahkan HUT RI Lingkungan 1 Dayamurni Disulap Jadi Daerah Wisata

Foto: Gati Susanto

PANARAGAN- Agustus merupakan bulan yang dinanti-nanti oleh Rakyat Indonesia dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya tanggal  17 Agustus. Beragam cara dilakukan sejumlah untuk memeriahkannya seperti halnya warga  Rt 01 Lk 01 Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Sejumlah warga dipimpin ketua lingkungan 01 Susanto mempercantik jalan dua dengan hiasan lampu warna- warni atau lampu hias. ” Warga kami sangat antusias  menyambut HUR ke 74 RI ini dengan cara memasang lampu hias warna warni dan juga umbul umbul dengan penuh semangat dan kebahagian,”ungkap Susanto,Jumat (2/8).

Baca Juga:  Paskibraka Nasional asal Lampung Disambut Kadispora

Menurut pria ramah ini  kegiatan menghias jalan tiyuh selain untuk penerang jalan juga bertujuan untuk memperindah lingkungan jalan  dua dalam  menyambut HUT RI ke 74 tahun ini.

“Selain memasang umbul umbul kita juga berusaha untuk mempercantik pemandangan lingkungan kita pada saat malam hari dengan pemasangan lampu hias”, Ujarnya.

Semenrara salah satu warga di tiyuh tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Dengan adanya lampu hias di sepanjang jalan, maka jalan tiyuh  menjadi ramai dan meriah seperti daerah wisata , karena banyak warga  dan anak-anak yang melakukan selfi atau berfoto menggunakan latar belakang lampu berkelap kelip ini”, Pungkasnya.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Pimpin Upacara HUT RI di Kemenperin

Pantauan fajarsumatra.co.id pada malam hari warga masih bekerja memasang lampu hias dipimpin ketua lingkungan 01 Susanto.(GAS)

 

 

Dayamurni HUT RI

Posting Terkait