Metro

Warga Yosomulyo Metro Keluhkan Aliran PDAM Mati

FAJARSUMATERA – Proyek perbaikan ruas di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat berdampak pada pelanggan PDAM.

Persoalannya, pipa jaringan PDAM di lokasi RT/RW 06/02 mengalami bocor saat proses pengerukan badan jalan. Akibatnya, aliran air PDAM ke sejumlah rumah- rumah pelanggan di kawasan itu mengalami mati.

Salah satu pelanggan PDAM, Aryo warga kelurahan yosomulyo, kecamatan metro pusat. Dia mengungkapkan, terdapat pipa saluran PDAM yang bocor pada saat pengerjaan perbaikan jalan waktu proses pengerukan tanah.

“Kalau yang untuk utara jalan, itu tidak ngalir semenjak bocor. Tapi kalau yang untuk di bagian 21b yang selatan jalan tidak tahu,” kata Aryo, Selasa (29/08/2023).

Dia menjelaskan, untuk pengerukan jalan sudah dilakukan kurang lebih satu bulan.

“Kalau nggak salah kurang lebihnya satu bulan. Sebelum digali air masih biasa, tapi setelah habis digali air mati sampai sekarang, karena ada pipa yang bocor,” jelasnya.

Dia berharap, pipa saluran PDAM tersebut agar dapat diperbaiki.

“Harapannya dibenerin, karena kadang-kadang airnya tidak ngalir tapi kita masih disuruh tetap bayar. Terus gak ada dispensasi apa-apa, bahkan tidak mau tahu. Kemudian, nanti takutnya udah dicor tidak diperbaiki, kan yang dirugikan masyarakat yang memakai, kalau yang tidak memakai memang tidak,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengeluh akibat perbaikan jalan tersebut banyak debu yang berhamburan.

“Di tempat saya, sehari itu bisa nyapu dan ngepel tiga kali. Ngak ada hujan, air PAM mati, debunya emang dampak banget,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Yadi salah satu warga sekitar juga menyampaikan, pipa yang rusak adalah jalur dari induk ke rumah warga.

“Pipa yang mengalir melewati jalan itu bukan dari jalur induk, tapi dari jalur induk ke rumah-rumah warga. Seperti yang ke rumah Aryo yang ke arah Utara. Yang bocor, tepatnya di depan jembatan itu,” ujarnya.

“Aryo nya sempat saya beritahu, ini masih dipakai apa tidak, kalau masih dipakai cepat laporan ke PAM sebelum dicor,” imbuhnya.

Sementara itu terpisah, Ketua RT 06, RW 02, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Yuri membenarkan bahwa pipa PDAM tersebut bocor.

“Pipa bocor dulu iya, terus langsung ditambal sama mereka langsung dieksekusi, dan sudah selesai kayaknya,” pungkasnya. (Rahmat).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button