Metro

CV AR Techindo Benahi Kebocoran Aliran PDAM di Yosomulyo

Kota Metro– Pihak rekanan CV AR Techindo pelaksana kegiatan proyek perbaikan Jalan Hasanuddin menanggapi terkait keluhan pelanggan PDAM yang mengalami kebocoran pasokan aliran air bersih akibat pengerukan badan jalan.

Menurut, Abdullah Firli Alfarabi, Direktur CV AR Techindo mengaku telah memperbaiki pipa saluran PAM bersama UPT PAM kota setempat yang mengalami masalah.

“Kami akui memang ada empat titik pipa PAM yang terkena dampak efek getaran dari vibrator roller yang kami gunakan untuk memadatkan tanah, itu bukan tergali. Titik pertama, itu di star awal tepatnya di depan rumah dokter Lukman, dan itu sudah kami perbaiki semua, karena itu pipa induk yang mengalirkan ke induk-induk lainnya. Itu pipa 3 Inch,” kata Abdullah, Kamis (31/08/2023).

Dia menjelaskan bahwa, untuk titik lokasi kedua berada di depan SDN 7 Metro Pusat, pihaknya mengaku telah diperbaiki.

“Di depan SDN 7 Metro Pusat ada dua pipa yang terdampak, masing-masing pipa crossing. Pipa pertama sudah kami perbaiki, sebelum diperbaiki sempat juga kami tanyakan kepada warga sekitar terkait ada atau tidaknya yang masih menggunakan saluran PAM, kemudian warga menjawab tidak ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut Abdullah mengungkapkan bahwa, Agar proses perbaikan cepat, tanpa menunggu petugas PAM, pihaknya langsung memperbaiki dengan cara menutup dop pipa setengah Inch.

“Kemudian, untuk yang titik keduanya yaitu di depan SDN 7 Metro Pusat, memang sejak terkena galian posisi pipa sudah terbuntu. Mengapa bisa dibilang terbuntu, karena pipa yang kami temukan saat tergali itu dia sudah terlipat-lipat dan diikat dengan kawat. Otomatis asumsi kami itu sudah buntu, ya langsung kami perbaiki dengan menutup dop juga,” katanya.

“Kemudian, langsung kami komunikasi dengan pihak PAM dan sudah ditangani, pipa tersebut sudah tersambung kembali dan kami juga sudah konfirmasi ke pihak SD 7, dan dipastikan air sudah mengalir kembali,” sambungnya.

Dia mengatakan, Untuk pipa saluran PAM yang mengalir ke arah rumah warga bernama Aryo, pihaknya dan petugas UPT PAM Kota Metro telah memperbaiki saluran pipa tersebut.

“Untuk pipa saluran PAM yang mengalir ke arah rumah warga Aryo, sudah kami koordinasi dengan Kepala PAM. Dan kemarin langsung kami lakukan perbaikan bersama dengan UPT PAM, dan kami sudah konfirmasi lagi ke pemilik rumah, alhamdulillah air sudah mengalir lagi. Artinya untuk tidak ada permasalahan pipa tersebut, sudah tidak ada masalah lagi,” tambahnya.

Ia menambahkan, pihak Pemerintah Kota Metro melalui Dinas terkait sudah melakukan peninjauan ke lokasi yang dikeluhan warga terkait kebocoran pipa air PAM.

“Kemarin juga dari pihak Pemerintah Kota Metro melakukan peninjauan ke rumah warga Aryo, ada Asisten II Metro bapak Yeri Ehwan, Kepala Dinas PUTR Metro bapak Robby, dan Kepala UPT PAM Metro. Kemudian, sudah mereka tanyakan serta dikonfirmasi, dan dipastikan sudah aman, tidak ada kendala lagi untuk digangguan pipa,” tandasnya. (Rahmat)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button