Metro

High Level Meeting TP2DD Metro Percepatan Digitalisasi

Kota Metro– Walikota Metro Wahdi menyambut baik dan apresiasi atas terselenggaranya acara High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Hal itu diungkapkan Walikota Metro Wahdi usai membuka acara High Level Meeting (HLM) TP2DD di Hotel Aidia Grande, pada Senin (06/11/2023).

Menurut Wahdi, High Level Meeting (HLM) ini merupakan kerjasama tim dalam upaya mempercepat perluasan digitalisasi daerah untuk menuju sistem Elektronifikasi.

“Kalau Metro indeks TP2DD Elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah kita sudah digital. Berarti kalau sudah digital aksesnya lebih mudah, sehingga apa yang kita inginkan seperti Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dapat meningkat,” ucap Wahdi.

Wahdi mengatakan bahwa, Dengan adanya sistem cashless society artinya masyarakat dapat merubah kebiasaan masyarakat pada proses transaksi dari tunai menjadi non tunai.

“Cashless society artinya itu masyarakat menggunakan teknologi dalam proses transaksi. Mudah-mudahan dalam proses belanja dan sebagainya sudah dapat terealisasikan di masyarakat,” ungkap Wahdi.

Wahdi mengaku, Pemerintah Kota Metro dengan Bank Indonesia telah diterapkan dengan menggunakan sistem Cashless Society di masyarakat.

“Jadi, kita sudah mulai dengan Bank Indonesia dimasyarakat Metro sudah mulai familiar. Sehingga kita dapat membangun Kota Metro, dan fiskal kita dapat lebih kuat lagi,” kata Wahdi.

Wahdi berharap, Dengan dilaunching aplikasi sistem pelayanan pajak online (Sippol) dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam penggunaan nya.

“Pentingnya sosialisasi ke masyarakat tentang penggunaan aplikasi sistem pelayanan pajak online. Jadi kedepan diharapkan aplikasi dapat disosialisasi kan kepada masyarakat supaya masyarakat tahu penggunaan aplikasi SIPPOl,” ungkapnya

Sementara itu Syachri Ramadhan
Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelaksanaan High Level Meeting TP2DD berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 tahun 2021 tentang percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Menurut dia, Tujuan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dilaksanakan untuk membangun pemahaman bahwa digitalisasi memiliki peran yang sangat penting sebagai alat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui terwujudnya transparansi tata kelola keuangan daerah yang semakin baik kedepannya. Kemudian untuk mempermudah mendapatkan informasi, saran dan masukan dalam mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) di Pemerintah Kota Metro,” pungkasnya. (Rahmat).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button