Microsoft Siapkan Pesaing iPad dengan Harga Murah

Surface Pro terbaru. (Ist)

Microsoft sudah bersaing dengan Apple di lini perangkat 2-in-1, tetapi Surface belum juga dinilai sebagai rival utama iPad Pro.

Dilansir Softpedia dan liputan6.com, Senin (21/5/2018), Microsoft dilaporkan akan merilis tablet Surface baru dengan harga murah, yang diharapkan dapat menggantikan posisi iPad.

Microsoft Surface Pro saat ini dijual mulai dari US$ 799, sedangkan iPad yang paling terjangkau dibanderol US$329 untuk varian layar berukuran 9,7 inci.

Untuk dapat menyaingi iPad, Microsoft harus bisa menghadirkan perangkat yang lebih baik dengan harga terjangkau.

Menurut laporan, ukuran kompetitor iPad ini akan lebih kecil daripada Surface Pro yang ada sekarang.

Ketimbang layar berukuran 12 inci, Surface terbaru akan memiliki layar berukuran 10 inci dengan desain bulat di setiap sudut bodi.

Jika benar demikian, tablet Microsoft ini akan memilik tampilan seperti iPad, tapi dengan kemampuan software yang dinilai akan lebih baik.

Berdasarkan informasi dari sumber, tablet Microsoft ini akan 20 persen lebih ringan daripada Surface Pro, tapi dengan kapasitas baterai lebih kecil. Untuk membuat beratnya lebih ringan, Microsoft harus memangkas ukuran baterai.

Raksasa software tersebut dilaporkan akan menjual tablet Surface terbaru dengan harga US$ 400 pada tahun ini. Tablet Surface termurah sejauh ini dalah versi awal RT yang dirilis pada 2012 dengan harga mulai dari US$ 499.

Microsoft Umumkan Office 2019 Preview

Terlepas dari persaingan di pasar tablet, Microsoft pada awal bulan ini merilis Microsoft Office 2019 yang mulai memasuki tahap pengujian publik. Para pelanggan komersial kini bisa mencoba versi terbaru paket software produktivitas tersebut, lebih cepat daripada konsumen lain.

Software produktivitas ini dilengkapi dengan versi awal dari Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Publisher, Access, Project, Visio dan OneNote untuk Windows 10. Semua versi terbaru ini tidak hanya akan tersedia untuk Office 2019, karena pelanggan Office 365 juga akan bisa mencicipi layanan tersebut.

Menurut keterangan Microsoft, kehadiran Office 2019 ini merupakan fase awal dari program preview. Office 2019 untuk Mac, Exchange 2019, SharePoint 2019, Project Server 2019 dan Skype for Business 2019, juga akan mendapatkan versi pengujian untuk kalangan bisnis dalam beberapa bulan ke depan.

Office 2019 untuk Mac akan hadir bersamaan dengan versi OneNote yang lebih baik. Namun untuk Windows, hanya pengguna Windows 10 yang mendapatkan Office 2019.

Microsoft Office 2019 merupakan suksesor Office 2016. Sejumlah fitur yang sebelumnya dibatasi hanya untuk pelanggan Office 365, akan tersedia di dalam peluncuran ini. Microsoft Office 2019 dijadwalkan rilis pada semester II 2018. (net/hp)

Microsoft

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan