Muamalat Bantah Isu Bakal Bangkrut

ist

JAKARTA—PT Bank Muamalat Indonesia Tbk membantah isu yang menyebutkan perseroan dalam kondisi buruk dan bakal mengalami kebangkrutan. Manajemen bahkan mengklaim, kinerja perseroan secara keseluruhan dalam kondisi bagus.

“Alhamdulillah, kondisi Bank Muamalat masih bagus dan saat ini kami sedang serius menjajaki potensial investor untuk ekspansi bisnis ke depan,” kata Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia (BMI) Achmad K. Permana.

Achmad menambahkan, saat ini, proses penawaran saham terbatas (rights issue) sedang dilakukan untuk menjajaki potensial investor, dan hal tersebut mendapat dukungan dan komitmen penuh dari pemegang saham pengendali Bank Muamalat.

“Kami optimis kinerja Bank Muamalat akan terus membaik dan menjadi pemimpin di industri perbankan syariah, dengan strategi dan inisiatif yang telah kami tetapkan, dengan didukung oleh teknologi dan sumber daya yang kompeten dan berpengalaman,” ujar Permana.

Dia juga menegaskan, Bank Muamalat tetap menjalankan operasional bisnisnya sesuai prinsip syariah yang amanah. Apalagi, dukungan yang diberikan terhadap eksistensi perbankan syariah di Indonesia cukup besar dan Bank Muamalat terus berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan prima bagi seluruh nasabah.

Hingga saat ini, Bank Muamalat Indonesia masih dimiliki oleh pemegang saham pengendali dari Islamic Development Bank/IDB (32,74 persen), Boubyan Bank, Kuwait (22,0 persen), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,91 persen), dan National Bank of Kuwait (8,45 persen).(*)

Bank Muamalat muamalat bangkrut

Posting Terkait