Mufti Salim Perjuangkan Puskesmas Rawat Inap di Sendang Agung

LAMPUNG TENGAH – Anggota Komisi V DPRD Lampung Ahmad Mufti Salim berjanji memperjuangkan pendirian Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah. Hal itu dikemukakan Ahmad Mufti Salim saat hadir pada Musyawarah Rencana Program Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kecamatan setempat, Kamis, 21/2/2019.

Mufti Salim mengatakan, rencana itu memang sudah diusulkan sejak lama oleh masyarakat Sendang Agung. Apalagi ia sendiri adalah putra asli Sendang Agung.

Baca Juga:  Bunda Handajani Janjikan USG di Setiap Puskesmas Rawat Inap

Kebetulan Komisi V tempat ia bernaung memang bermitra dengan dinas terkait dengan kesehatan, selain pendidikan, tenaga kerja, dan hal yang sifatnya kesra.

Mufti Salim menjelaskan, keinginan warga ini akan ia paparkan usai masa reses pekan ini.

“Insya Allah diperjuangkan,” kata dia.

Ketua Umum DPW PKS Lampung ini menuturkan, jumlah aparatur sipil negara di puskesmas yang ada selama ini sudah memadai jika menjadi puskesmas rawat inap.

Baca Juga:  Bupati Lambar Resmikan Puskesmas Rawat Inap Liwa

“Laporan yang kami terima, ada empat puluhan ASN di puskesmas yang selama ini melayani warga. Ditambah tenaga dokter dan medis, insya Allah memungkinkan. Akan kami ikhtiarkan,” kata dia.

Reses Mufti Salim sendiri dalam seminggu ini ke beberapa kecamatan, di antaranya Seputih Agung, Sendang Agung, dan Punggur. []

Puskesmas Rawat Inap

Posting Terkait