Murid Gunungrejo Dapat Pembinaan

Ilustrasi. (Ist)

GEDONGTATAAN–Dunia pendidikan menjadi salah satu faktor penentu dalam ajang lomba desa yang diadakan pemerintah pusat,  guna meningkatkan indeks prestasi manusia (IPM)  yang ada.

Hal tersebut, dimaknai langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran,  untuk terus melakukan pembinaan di Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way Ratai, kabupaten setempat,  yang masih maju dalam perlombaan tingkat nasional.

Kepala Disdikbud Pesawaran, Fauzan Suadi diwakili Kasi Paud Agus mengatakan, Disdikbud setempat sedang melakukan pembinaan terkait dunia pendidikan yang ada di Desa Gunung Rejo.

“Sesuai dengan makna dari lomba desa, yakni memotivasi desa semakin cerdas dalam menata kelembagaannya secara lebih modern, sehingga segala kemajuan pembangunan desa dapat dengan mudah dievaluasi dan terukur,  jadi pembinaan di bidang pendidikan sangat penting dilaksanakan,” ucap Agus, saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya,  Selasa, (25/7).

Kemudian, lanjut dia, pembinaan pendidikan usia dini juga menjadi prioritas, terutama PAUD yang dibawah naungan desa,  yang berkoordinasi dengan Darma Wanita setempat.

“Dalam pembinaan untuk Desa, banyak OPD yang turut berpartisipasi, untuk melakukan pembinaan,  agar desa termotivasi dan maju.  Selain Disdikbud, diantaranya,  Dinkes,  BPPKB, Inspektorat, dan yang lainnya,” jelas dia.

Menurut dia,  dalam pembinaan tersebut, pihak desa sangat antusias.  Diharapkan,  segala pembinaan yang diberikan dapat diterapkan dengan baik,  agar Desa Gunung Rejo bisa meraih hasil yang maksimal dalam lomba desa tingkat nasional.

“Kita harapkan, Desa Gunung Rejo, bisa meraih hasil maksimal, dan dapat mengharumkan nama Pesawaran di kancah Nasional,” tutur dia. (MH/PS)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan