Mushala-Masjid di Dua Kecamatan Terima Bantuan Bupati Dewi

TANGGAMUS – Di tengah situasi pandemi covid 19 tak menyurutkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushalla di setiap Kecamatan. Hal tersebut dilakukan Bupati Hj. Dewi Handajani, SE.MM., yang diawali dari Kecamatan Limau, dan kecamatan Cukuh Balak , Kamis (06/05).

Dalam sambutannya Bupati Hj. Dewi Handajani,menyampaikan bantuan tersebut seperti biasanya diberikan pada saat safari ramadhan tetapi dikarenakan pandemi maka safari ramadhan ditiadakan tetapi bantuan tetap terus berjalan,”Katanya.

Selanjutnya Bupati berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik baiknya demi kenyamanan tempat ibadah kita.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat dan pengurus tempat ibadah Masjid maupun Mushalla agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan shalat Isya dan Tarawih.

“Terkait dengan hal itu saya minta kepada satgas covid di seluruh pekon agar proaktif untuk menyampaikan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah kepada jema’ahnya,”terang bupati.

Tetapi kami ingatkan kepada masyarakat agar selalu memakai masker, jangan memakai masker jika ada petugas atau ada aparat yang melakukan operasi Yustisi tetapi harus menjadi kesadaran mandiri untuk masyarakat, untuk penerapan protokol kesehatan. Agar kita tidak terpapar walaupun saat ini Tanggamus sudah memasuki zona kuning tetapi tidak menutup kemungkinan jika masyarakat abai tentang protokol kesehatan maka tidak menutup kemungkinan kita akan kembali ke zona orange atau zona merah, Tegasnya”.

Lanjut Bupati, terkait dengan tempat pariwisata , pemerintah kembali mengambil kebijakan agar ditutup sementara sambil melihat bagaimana progres tren kasus Covid 19 khususnya di Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus sendiri, kita belajar dari apa yang terjadi di negara India bahwa dimana kondisi saat itu sudah bisa mengendalikan penyebaran covid 19 kemudian masyarakat lalai abai dan sebagainya, sehingga disitu terjadi sunami Covid.

Dan langkah yang diambil satgas Covid adalah lebih baik kami melakukan langkah preventif menyelamatkan menjaga masyarakat agar hal hal yang kita harapkan ini tidak terjadi, apalagi kita akan menghadapi liburan panjang yaitu libur hari raya idul Fitri meskipun sudah ada himbaun untuk tidak melakukan mudik tetapi kita tidak bisa menjamin bahwa memang betul- betul ada masyarakat yang masuk ke Tanggamus untuk mudik dan kita tidak tahu apakah mereka sebagai serier membawa Virus Corona Covid 19 atau tidak dan ini langkah antisipatif satgas covid untuk mencegah itu semua,”harap bupati.

Perlu diketahui bahwa jumlah bantuan Masjid tahun ini sebesar 10 juta, Mushalla 5 juta dan masing masing Kecamatan jumlah tempat ibadah yang diberikan bantuan 1 Masjid, 3 Mushalla.

Turut mendampingi dalam penyerahan bantuan, Inspektur kabupaten tanggamus Ernalia, Kabag Kesra Arpin, Kabag Protokol Rienz Devile Abdul Kadir, beberapa Camat, Uspika, Kepala Pekon dan tokoh masyarakat Kecamatan Limau, dan kecamatan Cukuh Balak.(FS)

Posting Terkait