Nelayan Hilang Ditelan Ombak

Ilustrasi (Ist)

KRUI– Warga Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, digegerkan dengan kabar hanyutnya salah seorang warga pekon setempat saat tengah mencari ikan dengan jala dilaut yakni Baswan bin H. Baki (50), Minggu (17/9). Berdasarkan keterangan rekan korban yakni Sadarudin (55), bahwa keduanya berangkat melaut dengan membawa jala masing-masing, pada Minggu (17/9) dini hari sekitar Pukul 02.00 Wib.

Pada saat itu kondisi laut masih dalam kondisi pasang dan terjal. “Hanya saja karena memang sudah biasa, sehingga kami berdua tetap saja melanjutkan niat untuk tetap menjala ikan di palung -palung daerah pinggir,” ungkap Sadar.

Ditengah laut keduanya beberapa kali dihantam ombak, menyadari kondisi laut yang semakin parah, menurut Sadar, dirinya langsung pergi kepinggiran dan menghentikan menjala ikan. “Sekitar pukul 04.00 Wib, saya minggir. Saya juga saat hendak kepinggir sempat mengajak korban untuk ikut minggir, namun korban sama sekali tidak menyahut pekikan saya,” lanjut Sadar.

Dijelaskannya, dirinya sempat menunggu korban dipinggir laut, namun korban belum juga terlihat untuk minggir. Dirinya juga berinisiatif untuk pulang dan mengganti pakaian basahnya dengan pakaian kering, dan sekitar Pukul 05.00 Wib, dirinya kembali kelaut korban masih juga belum pulang. “Setibanya saya kembali kelaut saya masih melihat motor korban masih terparkir ditempat awal kami memarkirkan motor. Dilaut juga sama sekali tidak terlihat keberadaan korban,” pungkasnya.

Jala yang digunakan korban untuk mencari ikan berhasil ditemukan oleh masyarakat setempat yang ikut mencari, sekitar Pukul 10.00 WIB. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan korban masih belum juga diketemukan. Terlihat ditengah laut upaya pencarian masih dilakukan oleh masyarakat setempat dibantu oleh aparat kepolisian, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. (SP)

Ditelan Ombak

Posting Terkait