OKI

Syafarudin Dilantik Menjadi Inspektur Inspektorat OKI

FAJARSUMATERA – Setelah menjalani berbagai proses tahapan seleksi, Syafarudin yang sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat OKI secara resmi dilantik menjadi Inspektur inspektorat Kab.OKI, Jum’at (12/05/2023).

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi Pratama, Inspektur Inspektorat Kabupaten OKI terpilih, Syafarudin, SP., M.Si dilakukan oleh Sekda Kab. OKI, H.Husin, S.Pd., MM., M.Pd di Ruang Rapat Bupati OKI.

Sekda OKI menyampaikan, pejabat pimpinan tinggi pratama, Inspektur Inspektorat di Kabupaten Ogan Komering Ilir yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi terbuka.

“Prosesnya cukup panjang, dari pembentukan tim seleksi, tes kompetensi, wawancara, assessment oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Jatinagor, rekomendasi KASN hingga rekomendasi Gubernur Sumsel. Seleksi terbuka ini mengedepankan asas transparan dan akuntabel”, ungkapnya.

Ditambahkan Husin, dengan proses yang transparan ini, Inspektur Inspektorat OKI terpilih diharapkan mampu mengemban amanah untuk melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik secara optimal, ujarnya.

Dijelaskan, Husin Inspektur tidak hanya mampu meningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik tetapi dapat menjadi penjamin kinerja pemda secara efektif efesien,dan akuntabal serta mendorong penerapan nilai-nilai di seluruh organisasi perangkat daerah.

“4 aspek utama yang perlu diwujudkan dalam kinerja good and clean governance yaitu transparansi; partisipasitif: akuntabel; dan komunikatif. Semua aspek ini harus bisa dijalankan secara harmonis. Disamping fungsi pengawasan ada fungsi pembinaan dalam menjaga quality assurance untuk menjalankan roda pemerintahan good and clean government. Selamat dan semangat berkinerja yang optimal untuk OKI”, tandasnya. (Aliaman/Tm)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button