Oknum Polisi Narkoba Jalani Persidangan

Polres Mesuji Laporkan Anggotanya ke Polda Lampung

Ilustrasi. (net)

TULANGBAWANG BARAT – JAMALUDIN (36), warga Pulung Kencana Tulangbawang Barat (Tubaba), terdakwa kasus narkoba yang juga oknum anggota Polri, duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Tanjungkarang.Terdakwa Jamaludin diadili lantaran memiliki sabu dan senpi rakitan tanpa ijin.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lilik Septriana menjelaskan, Senin (11/4/2017) sekitar pukul 16.00 Wib, Yuken (DPO) menghubungi terdakwa minta ditemani mencari tempat kos di Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), terdakwa menyetujuinya dan Yuken berjanji akan menjemput terdakwa ke Pulung Kencana Tubaba setelah mendapat tempat kosan di belakang Hotel Duta Kotabumi.

Baca Juga:  PN Tanjung Karang Gelar Sidang Perdana Oknum Polisi Narkoba

Kemudian terdakwa pamit pada Yuken setelah terlebih dahulu diberi satu paket sabu oleh Yuken. Selanjutnya, terdakwa pulang ke rumahnya di Pulung Kencana, sesampai di rumah terdakwa langsung mengkunsumsi sabu setengahnya.

Sedangkan yang separo lagi disimpan untuk digunakan esok harinya.

Selasa (12/12/2017) pagi sekitar pukul 07.00 Wib, kembali mengonsumsi sabu yang separonya di ruang tamu rumahnya dengan cara menggunakan alat hisap bong.

Baca Juga:  BNM Desak Polda Lampung Tindak Tegas Oknum Polisi Narkoba

Setelah selesai bekas plastik bening ditaruh di pojok ruang tamu, sekitar pukul 18.00 Wib, saat terdakwa menonton TV datanglah anggota Ditres Narkoba Polda Lampung menangkapnya.

Dalam penangkapan tersebut, disita satu tas hitam berisi senpi rakitan beserta enam amunisinya dan bong serta plastik bening sisa pakai sabu. (*/JI) 

Oknum Polisi Narkoba

Posting Terkait