Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Tuba Siapkan Pos Anti Kejahatan Jalan dan Tim Sniper

Istimewa

TULANGBAWANG – Polres Tulangbawang (Tuba) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2019, Kamis (19/12), bertempat di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, Perwira Apel Kasat Lantas Iptu Ipran dan Komandan Apel KBO Satintelkam Ipda Andy Ruswandi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis.

Baca Juga:  Polres Tuba Gelar Upacara Penyambutan Pama Lulusan SIP

“Operasi Lilin Krakatau 2019 ini merupakan Operasi Kepolisian Terpusat dari Mabes Polri yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai Senin (23/12) sampai Rabu (01/01/),” ujar Syaiful.

Lanjutnya, kami telah menyiapkan sebanyak 170 personel Polri, TNI 20 personel, BKO Brimob 20 personel, serta dari instansi terkait Dishub (dinas perhubungan), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinkes (dinas kesehatan) 30 personel.

Baca Juga:  Polres Tuba Jaring 356 Pelanggar

Pada Operasi Lilin Krakatau 2019 ini, Polres akan menggelar 6 Pos yaitu Pos Pelayanan Unit 2, Pos Terpadu Simpang Lapas, Pos Pengamanan MPP (mall pelayanan publik), Pos Pengamanan Exit Tol Menggala Km.184, Pos Pantau Rest Area Tol Km. 172 dan Pos Pantau Rest Area Km.208.

Tujuannya guna mendukung kelancaran kegiatan ibadah dan tahun baru serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melintas di jalan Arteri dan wilayah Kabupaten Tulangbawang.

Baca Juga:  Polres Tulangbawang Gelar Lomba Antar Satker

“Kami juga telah menyiapkan tiga pos anti kejahatan jalanan yang akan ditempatkan pada titik-titik kerawanan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas, dengan harapan masyarakat dapat melintas dan terjamin keamanannya,” tegas AKBP Syaiful.

Selain itu, kami juga telah menyiapkan tim sniper yang nantinya ikut bergabung dalam pos anti kejahatan jalanan tersebut.(GS)

Operasi Lilin Krakatau 2019 Polres Tuba

Posting Terkait