Opini

Mingrum Gumay dalam Kancah Politik Lampung

TIDAK terpilih kembali sebagai Legislator DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay akan menjadi determinator politik dan pemerintahan Provinsi Lampung dengan tetap menjabat sebagai Ketua DPRD.

Kondusifitas perpolitikan Lampung tidak terlepas dari tangan dingin politisi Partai Banteng tersebut. Politik Anggaran yang berperspektif pro poor budget selalu menjadi fokus dalam tata kelola sinergi pemerintahan dilingkar eksekutif dan legislatif Pemprov Lampung.

Terlihat juga dari dinamika reses Bang Mingrum sebagai anggota legislatif DPRD, didominasi pada kunjungan ke Sekolah sekolah, Mingum menekankan betapa pentingnya sektor pendidikan bagi masyarakat untuk menjadi pondasi berpikir dan membangun prilaku sosial yang berwawasan dalam membangun karakter kebangsaan di tubuh generasi muda.

Tidak saja dalam mendorong upaya pemberantasan kemiskinan, arti penting pendidikan bagi Mingrum Gumay adalah pembentukan mental dan budaya masyarakat Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Nilai nilai penting kehidupan sosial kemasyarakatan ini sudah sepatutnya diteruskan dan diperjuangkan oleh Mingrum Gumay dalam kancah politik Lampung karena dirinya merupakan seorang kader partai dan pejuang kemanusiaan dalam melahirkan kebijakan kebijakan di level pemerintahan.

Perjuangan untuk kemanusiaan harus terus dilakukan. Maka tidak ada kata untuk diam bagi Bang Mingrum, sekalipun tidak kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Lampung. Sangat mungkin kursi Gubernur atau Wakil Gubernur Lampung menjadi tempat selanjutnya Bang Mingrum dalam mengimplementasikan gagasan gagasan besar dan bernilai kemanusaian yang adi luhung.

Penulis:
Deni Kurniawan

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button