Ops Antik Krakatau 2021, Polres Lampung Utara Amankan 31 Tersangka Narkoba

KOTABUMI,FS- Sedikitnya 31 tersangka Narkoba berhasil dijaring oleh Polres Lampung Utara dan jajaran pada Ops Antik Krakatau 2021.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K.,M.Si Mengatakan Polres Lampung Utara berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba sebanyak 21 kasus dengan tersangka sebanyak 31 orang, terdiri dari 21 orang pengedar atau kurir dan 10 orang pengguna.

“Pengungkapan kasus ini merupakan hasil Ops Antik Krakatau 2021 selama dua pekan. dari 31 orang tersangka tersebut, 2 orang merupakan oknum PNS, 2 orang oknum honorer, 1 orang oknum mahasiswa, dan yang lainnya bekerja sebagai wiraswasta dan swasta,” kata AKBP Bambang Yudho, saat menggelar Konferensi Pers di Mapolres setempat, Senin (19/4/2021).

Dijelaskan Kapolres, dari hasil Ops Antik Krakatau tersebut, diamankan barang bukti berupa narkotka jenis shabu seberat 11,31 gram, ganja seberat 17,17 gram, uang sebesar Rp.1.930.000,- (satu juta sembilan ratus tiga puluh ribu rupiah), dan psikotropika sebanyak 240,5 butir.

Melihat hasil Ops Krakatau tahun 2021 sebagai Kapolres Lampung Utara, saya menghimbau kepada masyarakat untuk terus berperan aktif dalam informasi tentang peredaran dan penyalahgunaan narkoba kepada aparat Kepolisian.
Sehingga Polres bisa memutus segala bentuk peredaran narkoba di Lampung Utara.

Dan saya himbau juga kepada masyarakat Lampung Utara untuk tidak mencoba dan terlibat secara langsung dengan pengedar, kurir ataupun penyalahgunaan penggunaan oba-obatan terlarang, karena ancaman hukumannya sudah jelas teratur oleh undang-undang.

“Untuk membasmi peredaran narkoba di Lampung Utara, pran aktif masyarakat dalam memberikan informasi sangat kami perlukan. Sekecil apapun informasi dari masyarakat akan menjadi acuan atau bahan oleh anggota di lapangan pada saat melakukan penyelidikan. masyarakat harus tetap waspada dan peka terhadap keberadaan orang-orang baru di lingkungan sekitar, tidak menutup kemungkinan orang tersebut merupakan pengedar narkotika,” imbuhnya (R)

Posting Terkait