Orkes Dorling Pakai Android, Praktis Nyaman & Gak Ribet

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Orkes dangdut yang menggunakan sarana gerobak dorong, atau yang lebih dikenal dengan sebutan dorling, menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi masyarakat, hiburan rakyat ini tetap eksis hingga saat ini dengan mengikuti perkembangan zaman.

Dorling, salah satu hiburan rakyat yang pernah berjaya di eranya, yang dahulunya kerap kali kita lihat berkeliling dengan formasi pemain musik yang lengkap, hingga kini masih tetap eksis dengan sedikit manuver, yang memanfaatkan teknologi ter-anyar.

Pada era digital saar ini, orkes dangdut keliling pimpinan Sanuri ini sudah tidak membawa para pemain musik lagi, kini ia memanfaatkan teknologi ponsel pintar, sebagai pengiring lagu yang akan dibawakan oleh biduannya.

Dengan modal yang cukup besar, yaitu 15 juta rupiah, dorling ini tercipta dengan perlengkapan yang cukup lengkap hingga pada alat penyuplai listrik, dengan penghasilan yang mereka dapat per-harinya hingga mencapai 700 ribu rupiah.

Dorling asal Desa Kuripan Bandar Lampung ini, setiap hari mulai menjalankan operasinya sejak siang hari, dan berakhir hingga larut malam, dengan pengobat rasa lelah yang dirasa cukup seimbang untuk ukuran seniman jalanan.(*)

Orkes Dorling

Posting Terkait