Pajar Tubaba Juara II Lampung Sundanesse Art Festifal V

Foto: Muhammad Rozi

PANARAGAN — Kontingen Paguyuban Jawa Barat (Pajar) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) raih juara II pada perhelatan Lampung Sundanesse Art Festifal V, yang di gelar 26–28 Juli 2019 di Lapangan Tritura , Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.

Ketua Kontingen Paguyuban Jawa Barat Kabupaten Tulangbawang Barat Saref Hidayat A.Md., mengatakan merasa bersyukur dari 8 tangkai yang diikuti, Pajar Tulangbawang Barat bisa membawa pulang 6 piala dan menempati posisi juara umum runner-up dari 12 kabupaten/kota peserta.

Pada festival ini 8 kegitan yang perlombakan; rampak sekar (vokal group), anggana Sekar ( solo song lagu lampung dan lagu sunda), kuliner masakan sunda dan masakan lampung, tari bedana, baca puisi sajak sunda, rampak silat,  tari jaipongan dan bazar.

Saref Hidayat mengucapkan terimakasih pada Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, Kadis Pendidikan, Kepala Badan Kesbangpol yang telah memberikan dukungan, arahan dan bantuan baik moril dan spriritual kepada kontingen Pajar Tulangbawang Barat.

Tuan Rumah

Pajar Tulangbawang Barat tahun 2020 menjadi tuan rumah pelaksanaan pestifal Lampung-Sundanese Art Festival VI tahun 2010. Ditunjuknya Pajar Tulangbawang Barat di katakan Ketua Pajar Lampung Profesor DR. HR.A. Bustomi Rosadi, M.S. ketika menyerahkan piala dan piagam kepada peserta lomba.

Ditunjuknya sebagai  tuan rumah, Saref Hidayat mengharapakan dalam ajang vestifal sundanesse supaya lebih baik dia mengharapkan bantuan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat dan seluruh lapisan masyarakat khususnya suku Sunda Lampung yang berdomili si Kabupaten yang berjulukan Ragen Sai Mangei Wawai.

Pasalnya, selain sebagai ajang silaturahmi, festival ini juga dapat mempromosikan dan melestarikan seni budaya dan kuliner Sunda Lampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat. (RZ)

 

Posting Terkait