Panglima TNI Hadiri Kegiatan Bakti Sosial

Foto: Istimewa

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, menghadiri bakti sosial pengobatan gratis di Lapangan Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Saat datang panglima disambut Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X.

Bakti sosial ini diadakan untuk memperingati HUT ke-54 Dharma Pertiwi dan napak tilas rute Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Ketua Panitia Pelaksana Baksos, Brigjen Sutrisno mengatakan, bakti sosial yang digelar TNI terselenggara berkat kerjasama dengan organisasi aksi solidaritas era kabinet kerja (OASE KK) dan Dharma Pertiwi. Tujuannya untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Pemprov Gelar Pengajian Akbar dan Bakti Sosial

“Tujuan bakti sosial kesehatan ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dengan memberikan pelayanan kesehatan,” jelasnya, Jumat (23/3/2018).

Sementara dalam sambutannya, Jenderal Hadi menjelaskan, selain untuk memperingati napak tilas rute Panglima Besar Jenderal Soedirman bakti sosial ini sekaligus sebagai wujud dharma bakti TNI kepada masyarakat.

“Khusus (bakti sosial) hari ini memang tidak direncanakan, melainkan secara spontanitas. Karena TNI sadar dan ingin meningkatkan derajat (kesehatan) masyarakat,” paparnya, seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Panglima TNI Buka acara Gebyar Karya Pertiwi

Dalam bakti sosial ini terdapat berbagai pengobatan gratis kepada masyarakat. Mulai operasi katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan dan pemeriksaan gigi, pemberian vaksin difteri, pembagian kursi roda dan lain sebagainya. (net/hp)

Bakti Sosial Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima TNI

Posting Terkait