Panwascam Menggala Panggil Hanan

Hanan A Razak.

TULANG BAWANG – PANWASCAM Menggala akan menindaklanjuti dugaan kampanye terselubung yang dilakukan oleh mantan Bupati Tulang Bawang Hanan A Razak yang mengumpulkan Kakam/Kepalo Tiyuh se-TBB pada Jumat (18/5) lalu.

Pamwascam Menggala, Heri, menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan berita acara yang akan diteruskan kepada Panwaskab terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Hanan.

Namun, sebelum berita acara diserahkan ke Panwaskab pihaknya terlebih dahulu akan melayangkan  surat panggilan resmi terhadap Hanan guna dimintai keterangan atau klarifikasi.

Baca Juga:  Gakkumdu Hentikan Kasus Kampanye Liar Arinal-Nunik

“Sewaktu kejadian Hanan membantah tudingan dirinya melakukan kampanye terselubung, Hanan mengaku pertemuan dirinya dengan seluruh kepalo tiyuh se-TBB, di kolam pemancingan bertujuan untuk sosialisasi dirinya hendak maju sebagai bakal calon DPRD Provinsi Lampung. Nah, pengakuan tersebut harus dimuat dalam berita acara yang akan diteruskan kepada pihak Panwaskab,” terang Heri, Minggu (20/5/2018).

Berita acara tersebut, lanjut Heri, dilengkapi dengan bukti-bukti dokumentasi berupa foto, dan video.

Baca Juga:  Bupati Tulangbawang Berharap Forkopinda Plus Safari Ramadhan ke 15 Kecamatan

“Pertemuan antara Hanan dengan Kepalo Tiyuh berlangsung tidak lama karena keburu kami datang, saat itu juga langsung bubar. Dan Hanan pada kesempatan tersebut menjelaskan jika dirinya hanya sosialisasi pencalonan sebagai anggota DPRD Provinsi dapil TBB, dan Tuba,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Divisi Penindakan Panwascam Menggala, Yongky,  menjelaskan informasi pertemuan Hanan dengan kepalo tiyuh se-TBB didapat olehnya dari masyarakat.

“Masyarakat meminta kami agar segera mendatangi kediaman mantan bupati tersebut karena diduga tengah melakukan kampanye terselubung. Sewaktu tiba di lokasi, benar ada pertemuan Hanan dengan kepalo tiyuh, namun Hanan berkilah pertemuan tersebut hanya sosialisasi kepentingan pribadi dirinya,” ucapnya.

Baca Juga:  Hanan A Razak Dipanggil Panwaslu Tulang Bawang

Saat itu juga Panwascam Menggala meminta agar pertemuan tersebut dibubarkan guna menghindari upaya-upaya pelanggaran lainya.

“Semua kejadian dari awal sampai akhir kami dokumentasikan, dan akan segera kami serahkan kepada pihak Panwaskab,” pungkasnya. (Fs-Mr)

Hanan A Razak Kampanye Liar Panwascam Menggala

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan