Parosil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Mansyur

Liwa – Pembangunan Masjid Al-mansyur Pasar Liwa telah dimulai, hal ini di awali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus pada Jum’at (17/08) sore, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Lambar Hi. Mad Hasnurin, Asisten II Ir. Nata Djudin Amran M.M., Kadis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir. Hi. Ansari serta undangan lainnya.

Masjid al-mansyur ini nantinya akan menjadi ikon baru di Kabupaten Lampung Barat karena desain masjid ini akan di bangun ornamen-ornamen yang menjadi ciri khas masyarakat Lampung.

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus mengatakan, masjid merupakan tempat suci bagi umat islam tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT, dan diantara ibadah yang sangat agung kepada Allah SWT adalah memakmurkan masjid, yaitu dengan cara mengisi dengan ketaatan kepada allah dan rosulnya, bentuk memakmurkan masjid bisa pemakmuran secara lahir maupun batin.

Secara batin yaitu memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah, tilawah al-qur’an, dzikir yang syar’i, belajar dan mengajarkan ilmu agama seperti yang dicontohkan oleh rosulullah, sedangkan pemakmuran masjid secara lahiriah adalah, dengan menjaga fisik dan bangunan masjid, sehingga terhindar dari kotoran dan gangguan lainnya yang membuat jamaah merasa nyaman dalam beribadah.

Pihaknya juga mengatakan, dengan adanya peletakan batu pertama sore hari ini, masjid al-mansyur akan dibangun dua lantai dan lebih megah dari sebelumnya agar daya tampung untuk kegiatan keagamaan warga kelurahan pasar liwa ini bisa bertambah.

Bupati juga menghimbau masyarakat yang ada disekitar masjid Al-Masyur dan umumnya warga masyarakat Lampung Barat agar turut mendukung pembangunan masjid ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan selesai pada waktu yang telah ditetapkan. (Fb)

609 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Masjid Al-Mansyur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan