Parosil Mabsus Kukuhkan 50 Paskibraka

LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengukuhkan 50 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Republik Indonesia sekaligus ramah tamah Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Lampung Barat di Lobi Kantor Bupati, Rabu (15/08).

Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi calon paskibraka dan hingga akhirnya terpilih sebanyak 50 peserta yang berasal dari SMA se-Lambar.

Baca Juga:  Haliya Wakili Paskibraka Lampura ke Nasional

Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, bahwa anggota paskibraka telah di bekali mental dan fisik yang siap menghadapi tugas mulia. Mereka di latih dikarantina, baik mental dan fisiknya.

“Saya yakin mereka sudah sangat siap”, ungkapnya.

Kemudian yang penting sikap kebersamaannya, demikian juga persaudaraan dan kekeluargaan serta rasa persatuan dan kesatuan jangan pernah luntur”, tegasnya.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Kukuhkan 33 Paskibraka

Setelah dikukuhkan, tugas berat para anggota paskibraka ini telah menanti yaitu melakukan Pengibaran sang merah putih pada puncak peringatan HUT RI Ke 73 kemerdekaan RI. Mudah-mudahan mereka akan menjadi tunas -tunas harapan bangsa yang siap menghadapi derasnya tantangan globalisasi, generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, kepribadian yang tangguh dan siap membela negara.

Baca Juga:  Disporapar Lampura Seleksi Calon Paskibraka

“Tentunya hal ini sangat membesarkan hati orang tua kalian dimana sebagai orang tua merupakan suatu kebanggan tersendiri apabila putra -putrinya berkesempatan mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menunaikan suatu  tugas yang mulia” ujarnya. (Fb)

695 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Paskibraka

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan