Parpol Diimbau Daftarkan Tim Kampanye

Bawaslu Kota Bandar Lampung. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada April 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung akan meyurati seluruh partai politik di Kota Tapis Berseri.

Alasannya agar seluruh parpol segera mendaftarkan tim kampanye  masing-masing untuk mengetahui pergerakan ketika dimulainya kampanye.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansah menjelaskan bahwa tahapan kampanye pemilu  telah dimulai sejak 23 September 2018 lalu dengan ditandai deklarasi kampanye damai.

Baca Juga:  Peserta Pemilu Diminta Daftarkan Tim Kampanye

Oleh karena itu, untuk menciptakan pemilu bersih dan adil sesuai amanah PKPU, maka seluruh partai politik diharuskan memiliki tim kampanye partai saat digelarnya Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Seluruh tim kampanye parpol ini  segera dilaporkan ke KPU,”ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan menerapkan aturan yang berbeda, jika ada keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat kampanye.

Baca Juga:  Peserta Pemilu Diminta Daftarkan Tim Kampanye

“Berdasarkan aturan, ASN dilarang berpolitik praktis, sesuai pasal 280 dalam undang- undang nomor 7, bahwa ASN dilarang menjadi tim kampanye dan pidananya sudah jelas tertuang pada pasal 494,” tegasnya.

Terpisah, Wakil ketua DPW PSI Lampung Eka Fitriyanti mengaku akan mengikuti aturan yang berlaku.

“Nanti kita sampaikan kepada Ketua DPD PSI kota Bandarlampung, terkait dengan tim kampanye parpol yang segera didaftarkan ke KPU,” pungkasnya. (TM)

Baca Juga:  Peserta Pemilu Diminta Daftarkan Tim Kampanye

Tim Kampanye

Posting Terkait