Partai Hanura Lampung Buka Penjaringan

(ist)

BANDARLAMPUNG,-Dewan pimpinan daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan membuka penjaringan para balonkada yang akan maju di pilgub maupun pilkada dua kabupaten pada 19- 24 Juni mendatang.

“Untuk pengembalian berkas hingga pada tanggal 05 s/d 12 Juli 2017,” kata sekretaris DPD Partai Hanura Lampung, Yozi Rizal, Sabtu, (17/6)

Pihak DPD Hanura Lampung telah mempersiapkan tim pejaringan yang di ketuai oleh Yusrizal dangan usai melakukan rapat internal dengan meminta masukan berupa saran dan pendapat dari DPC beberapa daerah di Lampung.

Baca Juga:  Andi Surya Geser Sri Widodo

Pihaknya tidak akan memungut biaya dalam penjaringan bakal calon kepala daerah guna memberikan ruang bagi kandidat yang ingin bergabung.

“Kami tegaskan gak ada biaya pendaftaran dan tidak menetapkan nominal. Namun bila kandidat mau memberi sebagai sumbangan ataupun kerelaan ya itu silahkan saja,” ujarnya.

Selain itu, Penjaringan Partai Hanura  terbuka bagi siapa saja bakal calon kandidat kepala daerah sehingga tidak harus dari internal partai.

Baca Juga:  Benny Uzer Ganti Ketua DPC Hanura Tanggamus

“Kita terbuka bagi siapapun, karna siapa saja boleh daftar artinya siapa yang mampu menyampaikan dan menjalankan hati nurani rakyat itulah yang akan menjadi kandidat meskipun tidak harus dari internal Partai,”Ucapnya.

Dalam pemilihan dan penjaringan bakal calon, Yozi rizal menjelaskan, pihaknya tidak memiliki syarat maupun kriteria khusus bagi para kandidat, karena pihak DPD telah memiliki regulasi dan cara penilaian tersendiri.

Baca Juga:  Hanura Pecah, SK Rekomendasi Pilkada Pun Terbelah

“Syaratnya itu mau dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sejauh apa keseriusanya. ya kita lihat saja nanti saat pengembalian berkas para kandidat kan mereka nanti sekaligus diminta untuk menyampaikan visi dan misi,”pungkasnya. (TM)

Partai Hanura

Posting Terkait