Pelaku Penggelapan Terdiam Dengarkan Dakwaan Jaksa

Ilustrasi

BANDAR LAMPUNG – MY, hanya bisa terdiam dihadapan majelis hakim yang diketuai Pastra Joseph ini, mendengarkan pembacaan surat dakwaan dari jaksa, atas perkara pengelapan yang ia lakukan.

Dalam sidang yang beragendakan  dakwaan  sekaligus mendengarkan keterangan saksi kali ini, terdakwa dijerat dengan pasal tunggal yaitu pasal  374 KUHP, tentang tindak pidana penggelapan.

Baca Juga:  Aniaya Kekasih, Odi Divonis 1 Tahun

Perkara ini bermula, pada Mei 2019 lalu, saat saksi korban Muhammad datang ke kantor CV Sumber Selaras dan bertemu dengan terdakwa yang merupakan Promotor Product Elektronik dari Aqua Japan.

Lalu, membeli freezer daging seharga ratusan juta dan dibayar oleh korban melalui rekening yang milik terdakwa sesuai dengan permintaan terdakwa.

Sekira tanggal 27 Juni 2019, sekitar satu bulan setelahnya, saksi Yudha Tama, selaku kolektor yang bertugas untuk berkunjung ke beberapa toko mitra CV Sumber Selaras untuk menanyakan mengenai transaksi penjualan.

Baca Juga:  Bawa 19 Kg Ganja, Kondektur ALS Divonis 17 Tahun

Mendapati informasi bahwa  para konsumen sebenarnya telah melakukan pembayaran dan melunasi pembelian barang elektronik merk Aqua Japan kepada terdakwa dan tak sepeserpun uang masuk ke perusahaan dengan total uang yang tidak disetorkan sebanyak Rp61 juta.(TN)

Aqua Japan Penggelapan PN Tanjung Karang

Posting Terkait