Pelari asal Kenya Meriahkan Festival Krakatau 2018

BANDAR LAMPUNG– Pelari asal asal Kenya memeriahkan Lampung Krakatau Festival XXVIII tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Lapangan Saburai Enggal, Minggu (19/8). Ia pun keluar sebagai juara Lampung Fun Run.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo diwakili Plt. Sekda Hamartoni Ahadist menyampaikan, Lampung Krakatau Festival merupakan salah satu event kepariwisataan Provinsi Lampung yang dilaksanakan secara berkala setiap tahun dan sekaligus merupakan event kepariwisataan nasional yang masuk dalam 100 kalender event nasional.

Baca Juga:  Festival Krakatau Dikagumi Turis Mancanegara

“Penyelenggaraan event pariwisata daerah mempunyai tujuan salah satunya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Melalui Lampung Fun Run Lampung Krakatau Festival XXVIII Tahun 2018 yang dilaksanakan hari ini, diharapkan dapat mendukung sepenuhnya perkembangan dunia Kepariwisataan di daerah Lampung,” ujar Hamartoni.

Adapun Peserta berasal bukan hanya dari dalam negeri seperti dari jakarta, banten palembang, bogor, bandung tetapi juga dari Kenya yaitu David Kibet yang berhasil menjadi juara 1 run 10 KM putra dan Naum juara 1 run 5KM Putri

Baca Juga:  Krakatau Award Kembali Dihelat

Sementara di RUN 5 KM putra dijuarai oleh Thomas Maritim yang mengikuti lomba Run Krakatau Festival karena mengetahui event internasional ini dari website resmi dinas Pariwisata Lampung “Saya bangga bisa mengunjungi Provinsi Lampung dan ikut berpartisipasi dalam memeriah ka acara Lampung Fun Run, Lampung Krakatau Festival XXVIII tahun 2018 dengan view pemandangan jalur run yang luar biasa indahnya. Kedatangan saya kesini sekaligus ingin menyaksikan Asian Games yang diselenggarakan di Indonesia,” ujarnya. (*)

Baca Juga:  BKSDA Tidak Dukung Festival Krakatau

Bukan hanya Kenya yang menjadi juara dalam Lampung Fun Run tapi juga Osidah pelari asal Indonesia yang berasal dari Bandung berhasil menjadi juara 1 Putri dalam lari 5KM. (*)

 

festival krakatau Pelari asal Kenya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan