Pembangunan Pendidikan jadi Prioritas di Pesisir Barat

PESISIR BARAT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat mengelar Rapat Koordinasi dengan Kepala Sekolah, acara tersebut di gelar di gedung Selalaw, Labuhan Jukung, pada Selasa (18/09).

Tujuan dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi bidang pendidikan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas bidang pendidikan Kabupaten Pesisir Barat.

Agus Istiqlal selaku Bupati Kabupaten Pesisir barat mengatakan bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan Nasional dan Prioritas Pembangunan dikabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga:  Pemkot Resmi Lepas Hak Tanah Beserta Gedung SMKN 9

“karena pendidikan merupakan asfek penting dalam meningkatkan kualitas hidup manusia, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia merupakan tanggung jawab semua pihak, baik dari pihak pemerintah, keluarga dan masyarakat, ” Ujarnya.

Hal tersebut tertuang dalam

Undang-Undang Dasar (UUD), sistem pendidikan nasional bahwa tugas untuk menyukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa melalui kementerian pendidikan bukanlah hanya tugas pemerintah semata, tetapi tugas bersama antara pemerintah dan masyarakat guna menjadikan anak bangsa sebagai insan-insan yang cerdas yang memiliki wawasan luas dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Baca Juga:  Lampung Mengajar Untuk Memenuhi Daerah Terpencil

Tambahnya, pendidikan merupakan bagian dari sektor prioritas lainnya yaitu dalam upaya pengentasan kemiskinan. dengan peningkatan akses masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan diharapkan mampu meningkatkan derajat pendidikan, sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik.

Selaku Pemerintah Daerah dan juga para pemangku kepentingan bidang pendidikan hendaknya dapat bekerja lebih keras dan sungguh-sungguh dengan penuh keikhlasan dalam melakukan berbagai upaya meningkatkan kemajuan pembangunan bidang pendidikan khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga:  Pendidikan dan Kesehatan Pendukung Utama Persaingan Global

” Melalui rapat koordinasi ini di harapkan dapat mengoptimalkan berbagai penyelesaian permasalahan yang ada dalam bidang pendidikan seperti pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan (Sarpras), ujian nasional serta mengevaluasi berbagai hasil pembangunan bidang pendidikan untuk dijadikan bahan perencanaan pembangunan kedepannya untuk menjadi lebih baik, ” Tutupnya. (Agus)

Pendidikan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan