Pemkab Pesawaran Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Corona

PESAWARAN- Secara bertahap, Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan dan juga terdampak Covid-19.
.
Sebelumnya Pemkab Pesawaran melalui Dinas Ketahanan Pangan Pesawaran telah menyalurkan ribuan paket sembako di 9 Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran.

Kali ini pemkab setempat kembali membantu memberikan paket sembako sebanyak 5208 KK bagi warganya yang tidak mendapatkan bantuan, seperti BLT, BPNT dan juga PKH yang ada di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Dalam pendistribusian paket sembako bagi masyarakat
terdampak Covid-19 itu, secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona diwakilkan Asisten III pemkab Pesawaran, Ir. Heriansyah kepada penerima bantuan berupa beras prenium sebanyak 2,5 kg, minyak sayur 1 liter, 1 kaleng susu kental dan 1/kg terigu. Penyerahan di pusatkan di Desa Bagelen, Kecamatan Gedung Tataan, Pesawaran, juga turut di dampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pesawaran, Awaludin, Si.MM, Camat Gedong Tataan, Iqbal, Kades Bagelen, Merdi P, dan di saksikan sejumlah kepala desa se-Kecamatan Gedung Tataan, yang di pusatkan di Balai Desa Bagelen, Selasa pagi (1/9/2020).

Mewakili Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Heriansyah mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Gedung Tataan itu, untuk menanggulangi dampak sosial ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan pak bupati Dendi Ramadhona kepada masyarakatnya yang tidak sama sekali mendapatkan bantuan, baik bantuan dari bansos, BLT mau pun PKH. Karena tidak semua daerah atau kabupaten menganggarkan bantuan seperti ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Heriansyah menuturkan, sebagai bagian dari tim tanggap bencana sekaligus Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesawaran, ia diberikan tugas untuk mengawal pendistribusian sembako tersebut hingga benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai ketentuan.

“Jadi kami diberikan tugas untuk mengawal bantuan ini. Kami ingin melihat langsung bantuan ini benar-benar sampai ke masyarakat. Warga yang dapat bantuan harus bersyukur,”pungkasnya.(Zainal)

Posting Terkait