Pemkab Pesawaran Siaga 24 Jam

GEDONGTATAAN – Setelah kejadian teror bom bunuh diri yang terjadi di kota Surabaya, Pemkab Pesawaran meningkat keamanan di setiap kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dalam 24 jam.

“Langkah ini kita ambil untuk mengantisipasi adanya teror teror seperti yang terjadi di Surabaya. Saya juga sudah minta PolPP untuk meningkatkan pengamanan agar mampu melakukan penjagaan selama 24 jam di komplek perkantoran pemkab,” kata kata Sekkab Pesawaran Kesuma Dewangsa, Senin (14/52018).

Dirinya juga menjelaskan, peningkatan itu dilakukan mulai dari pintu masuk komplek perkantoran sampai tiap kantor OPD. “Untuk penjagaan pintu masuk komplek Pemkab kita akan lebih tingkatkan penjagaan, guna mengantisipasi terjadinya aksi teror,” paparnya.

Dirinya juga menghimbau kepada pemerintah desa untuk bisa saling mengawasi orang baru yang masuk ke daerahnya. “Masyarakat harus berperan aktif mengawasi orang tidak dikenal atau orang baru yang menetap ditempat kita, jika mengetahui kegiatan yang mencurigakan, masyarakat bisa langsung melaporkan ke polisi,” harapnya.

Kasat PolPP Pesawaran Effendi menuturkan pihaknya akan menambah personil untuk meningkatkan kewaspadaan. “Sesuai instruksi pak Sekda, saya akan tingkatkan jumlah personil pada tiap objek vital, terutama kantor OPD dan pintu masuk Komplek Pemda Pesawaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (MH/PS)

Pemkab Pesawaran Siaga 24 Jam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan