Pemkab Pesisir Barat Bersama Baznas dan PHBI Sembelih 11 ekor Sapi

PESISIR BARAT – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriyah tahun 2018 Bersama di Lapangan Merdeka Kecamatan Pesisir Tengah pada Rabu (22/08).

Dalam Sambutannya, Agus Istiqlal Selaku Bupati Kabupaten Pesisir Barat Menyampaikan Bahwa pada hari raya idul adha 1439 hijriyah “Saya mengajak kaum muslimin dan muslimat yang berada di negeri para saibatin dan para ulama ini agar selalu tunduk sepenuhnya kepada ke-maha besaran allah swt,” ujarnya.

Baca Juga:  Gempa di Pesisir Barat tidak Timbulkan Kerusakan

Selajutnya setelah melakukan  Shalat Idul Adha, Agus Istiqal menuju tempat dilaksanakannya pemotongan Hewan kurban. Orang Nomor Satu dikabupaten Pesisir Barat  tersebut Juga turut melakukan Pemotongan Hewan kurban Sapi.

Pada Tahun Ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat bersama Badan Admil Zakat Nasional ( Baznas) dan PHBI menyembelih 11 ekor Sapi sebagai Hewan Kurban.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Buka Festival Teluk Stabas Pesisir Barat

Sebelum daging kurban dibagikan, Dinas Pertanian dan Peternakan bidang Kesehatan Hewan melakukan Pengecekan kesehatan Hewan Seperti Hati, Jantung, Paru -Paru sapi.

Drh. Sarbini Setiawan dari Bidang kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan yang melakukan pengecekan Hewan Kurban, mengatakan dari beberapa sapi yang dipotong tidak di temui cacing hati,¬† semua hewan kurban dalam keadaan sehat, “Tuturnya.

Baca Juga:  Bersama Ribuan Warga di FTS, Ridho Gunakan Alat Ngunduh Damar

Hewan kurban akan dibagikan kepada 1000 warga kurang mampu di Lingkungan Pemkab setempat, yang mana sebelumnya telah di berikan Kupon untuk di tukarkan dengan daging kurban. (Agus)

Pesisir Barat

Posting Terkait