Pemkab Tulang Bawang akan Bantu Warga Disabilitas

MENGGALA – Bupati Tulangbawang Hj Winarti berjanji jika seluruh masyarakat penyandang cacat (Disabilitas) se Tulangbawang dipastikan akan diberikan bantuan anggaran sebesar Rp. 200 ribu per orang melalui anggaran APBD perubahan tahun 2018 ini.

Pasalnya Winarti mengatakan jika dalam proses penyusunan terhadap anggaran perubahan tahun 2018 ini pihaknya memang sengaja bukan saja fokus terhadap realisasi program pembangunan di bidang Infrastruktur.

Melainkan menurut Winarti, program – program yang bersifat bantuan khusus untuk masyarakat se Tulangbawang baik yang kurang mampu, manusia lanjut usia termasuk juga masyarakat Disabilitas memang dijadikan konsentrasi oleh Pemkab Tulangbawang.

“Sebab saya memimpin Tulangbawang ini atas keinginan dan permintaan dari masyarakat se Tulangbawang, jadi apapun yang di inginkan termasuk bantuan apapun yang sangat membantu masyarakat pasti langsung saya penuhi tanpa pikir panjang,” ungkap Winarti , (17/08) kemarin.

Winarti menerangkan, bagi masyarakat penyandang Disabilitas yang berada di 15 Kecamatan se Tulangbawang khususnya berada di daerah pedalaman.

Karena, Sambung Winarti, masyarakat Disabilitas bukan saja merupakan masyarakat yang memerlukan perhatian khusus melainkan masyarakat Disabilitas sangat membutuhkan bantuan khususnya bantuan anggaran guna memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

“Sehingga melalui anggaran APBD perubahan tahun 2018 ini saya sebagai Bupati bukan saja sebatas akan saya perhatikan melainkan akan saya berikan bantuan dana tunjungan setiap bulanya sebesar Rp 200 ribu nantinya,” terangnya.

Bahkan, Winarti menjelaskan, sebenarnya program bantuan dana tunjangan khusus masyarakat Disabilitas di Tulangbawang sudah diberikan bantuan tersebut khususnya melalui tahun anggaran murni sejak awal tahun lalu.

Namun, Lanjut Winarti, sangat disayangkan tidak seluruh masyarakat Disabilitas di Tulangbawang belum sepenuhnya mendapatkan bantuan dana tunjangan tersebut.

“Maka dari itu melalui anggaran APBD perubahan tahun 2018 ini saya janji akan saya perjuangkan seluruh masyarakat Disabilitas se Tulangbawang akan saya berikan bantuan dana tunjangan sebesar Rp 200 ribu per orang nantinya tanpa ada yang tertinggal lagi,” jelasnya.

Untuk itu Winarti menambahkan kepada seluruh masyarakat Disabilitas se Tulangbawang yang belum mendapatkan bantuan dana tunjangan dalam enam lalu pada tahun ini.

Jangan khawatir, Lanjut Winarti lagi, dalam akhir tahun anggaran APBD perubahan tahun 2018 ini pihaknya akan luncurkan dana tersebut hingga tahap 100 persen.

“Jadi tunggu saja sampai proses pengesahan anggaran perubahan tahun 2018 ini selesai kami susun dan kami sahkan karena begitu DPRD mengesahkan akan langsung saya salurkan dengan para penyandang disabilitas, ” janjinya. (Fs-Mr)

1,094 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Warga Disabilitas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan