Pemkab Tulang Bawang Gelar Pasar Murah

Pemkab Tulang Bawang Gelar Pasar Murah

Foto: Dok. Muni/Fajarsumatera.co.id

TULANG BAWANG – PEMERINTAH Kabupaten Tulang Bawang mengelar Pasar Murah di Lapangan Aspol Menggala, Selasa (22/5/2018) yang dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Winarti-Hendriwansyah.

Dihelatnya pasar murah tersebut bertujuan guna membantu merigankan beban masyarakat ditengah melejitnya harga sembako saat Ramadan dan datangnya hari raya Idulfitri 1439 Hijriah/2018 M.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti mengatakan jika pasar murah yang digelar oleh pihaknya merupakan sebuah inisiatif solusi tepat membantu merigankan beban warga akan berbagai kebutuhan rumah tangga.

“Saat bulan suci Ramadan ada lonjakan permintaan kebutuhan bahan pokok oleh kalangan masyarakat, sehingga harga cenderung naik, bagi warga mampu harga tidak menjadi soal, tetapi bagi warga tidak mampu tentunya lonjakan harga menjadi sebuah beban,” terang Winarti di sela kesibukanya di kerumunan masyarakat pembeli.

Baca Juga:  Pemasukan BPHTB Tulang Bawang Overload 500 %

Sebab itu, kata Winarti, hanya ada sebuah sistem solusi bijak dengan menggelar pasar murah karena dapat memudahkan akses masyarakat mendapatkan jenis bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

“Pasar murah ini untuk seluruh warga kecamatan menggala khususnya bagi warga kurang mampu, manfaatkan dengan baik silahkan belanja apa saja kebutuhan bahan pokok, kedepan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan karena saya yakin melalui kegiatan semacam ini, kami dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terbukti berbagai aneka produk terutama sembako dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan harga dipasaran,” ujarnya.

Baca Juga:  Pejabat Pemkab Tulang Bawang Wajib Undang Investor

Winarti menerangkan, bahwa pada dasarnya, hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah untuk lebih mempererat harmonisasi antara pemkab dengan masyarakat.

Untuk itu dirinya berpesan agar  masyarakat tetap selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas, dan aksi negative lainya yang dapat memicu terjadinya konflik antar masyarakat.

“Kita harus tetap hati-hati dalam menjaga kondisi keamanan maupun ketertiban masyarakat mempunyai peran penting untuk terus menjaga suasana kondusif, mari bersama bergotong royong kita bangun dan jadikan Tulang Bawang menjadi lebih baik, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1439 Hijriah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Cabut Gugatan, SGC Janjikan Rp200 Juta Bagi Warga

Dalam kegiatan Pasar murah tersebut Pemkab dibantu oleh beberapa distributor  yang ikut berpartisipasi, seperti Perum Bulog Divre Menggala dan PT. PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia), dengan komiditi yang dijual seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, tepung ketan, tepung beras, margarin, sirup dan susu. (Fs-Mr)

Pasar Murah Pemkab Tulang Bawang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan