Pemkab Tulang Bawang Tanda Tangani MoU Prukades

Pemkab Tulang Bawang Tanda Tangani MoU Prukades

Pemkab Tulang Bawang Tanda Tangani MoU Prukades.

TULANG BAWANG – BUPATI Tulang Bawang Hj Winarti, klaim jika Penandatangan Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU) Program Produk Unggulan Kawasan Pedesaan, (Prukades) Budi Daya Tambak Udang antara pihaknya dengan Kemendes, PDT dan Transmigrasi, merupakan lembaran sejarah baru Pemkab Tulang Bawang.

Pasalnya MoU Prukades budi daya tambak udang merupakan langkah upaya tepat pemerintah pusat dan Pemkab Tulang Bawang untuk membantu serta memperbaiki kesejahteraan masyarakat secara mandiri.

“Ini adalah sejarah baru,era baru kita tulangbawang untuk terus berupaya agar lebih unggul, Pencanangan Prukades yang dilakukan langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bapak Eko Putro Sandjojo,dan jajaranya merupakan awal bagi kami Winarti-Hendriwansyah untuk terus, dan terus melakukan berbagai terobosan guna menjadikan Tulang Bawang lebih maju dan sejahtera,” ucap Hj Winarti, Sabtu (24/03).

Baca Juga:  Mendes PDTT Kenalkan Bisnis Model Prukades ke Para Ekonom Asia

Dijelaskan Winarti, untuk memperoleh Prukades dari Kemendes, PDT, Transmigrasi bukan persoalan mudah, tetapi butuh perjuangan keras untuk meyakinkan pihak kementerian jika wilayah Tulang Bawang mampu melaksanakan, menyukseskan program tersebut.

Dimana lanjut Winarti, pihaknya terlebih dahulu memberikan pemaparan tentang beragam potensi, wilayah, kesiapan,dan kekompakan dalam pelaksanaanya,dikarenakan selain Kemendes, kabupaten  program tersebut juga melibatkan pihak perusahaan swasta.

“Alhamdulillah, perjuangan membuahkan hasil kita tulangbawang menjadi salah satu kabupaten yang dipercaya melaksanakan Prukades, saat itu MoU langsung ditandatangani dan pencanaganya juga sudah dilakukan di PT Central Pertiwi Bahari, PT Central Pertiwi Bahari adalah anak perusahaan dari PT Central Proteina Prima (CPP) yang merupakan perusahaan yang memiliki tambak terbesar di Indonesia,” paparnya.

Baca Juga:  Mendes PDTT Kenalkan Bisnis Model Prukades ke Para Ekonom Asia

Diakui Winarti, jika pihaknya sangat ambisius mendapatkan Prukades, itu karena pihaknya menilai program Prukades, nantinya akan mampu menyerap tenaga kerja lokal, di desa setempat yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat secara mandiri .

Ditambah lanjut Winarti, wilayah Tulang Bawang sangat pas dan strategis selain mayoritas masyarakat berprofesi sebagai Petani,wilayah Tulang Bawang juga memiliki beragam produk hasil pertanian, perkebunan,dan kelautan.

“Saya yakin ini peluang besar, tujuan Prukades untuk menumbuhkembangkan kewirausahaan petani petambak udang sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Dente Teladas ini akan terus meningkat, oleh itu laksanakan semuanya dengan baik, lebih giat bekerja,untuk pencapaian ekonomi dan kesejahteraan,” ingatnya.

Baca Juga:  Mendes PDTT Kenalkan Bisnis Model Prukades ke Para Ekonom Asia

Oleh itu sambung Winarti, berbagai hal kedepan akan terus dilakukan oleh pihaknya dalam membangun Tulang Bawang, dan dirinya meminta agar seluruh komponen masyarakat dapat ikut serta berperan aktif, berpartisipasi, mendukung, berbagai kebijakan strategis pembangunan.

“Kita jangan berbesar hati, perjalanan masih panjang, ini baru awal bagi Winarti-Hendriwansyah, untuk membangun menjadikan Say Bumi Nenggah Nyappur menjadi lebih baik, tampa adanya dukungan, partisipasi, intervensi, dari berbagai pihak semuanya tidak kan berjalan maksimal, mari bersama kita wujudkan semuanya dengan semangat Gotong Royong,” pungkasnya. (Murni)¬†

Prukades

Posting Terkait