Pemkab Tulangbawang Optimis Raih WTP dari BPK

TULANGBAWANG – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang yakin jika hasil laporan pemeriksaan keuangan Pemkab Tulangbawang dari realisasi anggaran 2017 lalu akan kembali meraih WTP dari BPK Provinsi Lampung pada tahun ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulangbawang Rustam Effendi mengatakan bahwa dalam proses pemeriksaan hasil laporan keuangan Pemkab Tulangbawang dari realisasi anggaran tahun lalu berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

Bahkan menurut Rustam bukan saja sebatas itu, melainkan dari proses pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Tulangbawang yang dilakukan oleh pihak BPK Provinsi Lampung hampir tidak di temukan kejanggalan maupun penyimpangan.

“Karena data – data yang kami berikan semuanya sudah real dan tersusun dengan baik sesuai dengan anggaran yang kami realisasikan baik itu anggaran yang kami gunakan untuk belanja modal maupun yang kami gunakan untuk belanja langsung dan tidak langsung semuanya sudah dari jauh hari kami persiapkan,” papar Rustam, Sabtu (3/3/2018) kemarin.

Baca Juga:  Rustam Effendi Optimis WTP

Sebab Rustam menerangkan pada tahun lalu pihaknya sengaja menerapkan sistem realisasi anggaran sesuai dengan standar nasional dan arahan pemerintah pusat.

Sehingga Lanjut Rustam anggaran yang telah direalisasikan oleh Pemkab Tulangbawang pada tahun lalu selain berjalan lancar dan sesuai dengan aturan hukum.

“Semuanya juga berjalan lancar berikut juga dengan laporan yang diberikan oleh masing – masing SKPD Pemkab Tulangbawang kepada kami sudah sesuai dengan anggaran yang di realisasikan sehingga hasilnya pun tidak ada keselipan dan kekeliruan dalam pemeriksaan oleh BPK pada tahun ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Herwan Saleh Ragukan SDM Pemkab Tulangbawang

Oleh karena itu Rustam menjelaskan dalam proses pemeriksaan keuangan Pemkab Tulangbawang dari realisasi anggaran tahun lalu yang sedang dilakukan oleh pihak BPK Provinsi Lampung pada tahun ini maka dirinya sangat yakni akan lolos dan jeratan hukum.

Bahkan Sambung Rustam dari hasil akhir laporan dari pihak BPK Provinsi Lampung nantinya dirinya pun sangat optimis jika Pemkab Tulangbawang akan kembali meraih piagam beserta penghargaan berupa WTP sebagai laporan keuangan terbaik.

“Sebab sejauh ini proses pemeriksaan keuangan kami semuanya tidak ada masalah bahkan sekarang ini prosesnya sudah sampai tahap 100 persen dan hampir selesai tidak ada temuan sama sekali sehingga saya yakin ditahun ini kita akan kembali meraih piagam WTP dalam pengelolaan keuangan daerah,” terangnya.

Baca Juga:  DPRD & Pemkab Tulangbawang Sepakat Sahkan RKUA-PPAS 2019

Sehingga dengan begitu Rustam menambahkan apabila ditahun ini pihaknya kembali meraih piagam WTP dari BPK Provinsi Lampung maka bukan saja sudah secara 4 kali berturut turut.

Melainkan Lanjut Rustam ditahun depan Pemkab Tulangbawang akan meriah penghargaan secara langsung dari Presiden RI sebagai laporan keuangan terbaik ses Provinsi Lampung.

“Karena apabila secara lima kali berturut turut kita meraih WTP maka otomatis yang kelimanya piagam tersebut pak Presiden nantinya yang akan secara langsung memberikannya kepada Ibu Bupati kita Hj. Winarti,” pungkasnya. (MR)

Pemkab Tulangbawang Raih WTP dari BPK

Posting Terkait