Pemkot Metro Gelar Uji Coba Rekayasa Lalin

Metro–Walikota Metro Wahdi beserta jajarannya melakukan uji coba rekayasa lalulintas di jalan Imam Bonjol – Raden Intan, Rabu malam (16/06/2021).

Dalam kesempatan ini, tampak Sekda kota Metro, para Asisten Pemkot Metro, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perumahan dan Tata Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Satuan polisi Pamong Praja kota Metro yang turut mendampingi Walikota Metro ke jalan-jalan.

Walikota Metro Wahdi mengatakan, tujuan peninjauan ini diharapkan agar lebih tertata kembali tata kelola pasar, supaya lebih rapih.

“Dengan harapan dari uji coba rekayasa lalu lintas ini mampu membuat pasar kota Metro, kembali menjadi pasar yang bersih dan tertata,” ujar Wahdi.

Bangkit Haryo Utomo selaku Sekda kota Metro, menjelaskan bahwa ujicoba ini akan dilakukan selama 1 (satu) minggu mulai dari Jl. Imam Bonjol hingga Jl. Raden Intan.

“Dari uji coba selama 1 minggu ini, akan dievaluasi kembali efektivitasnya. Hal ini akan dimulai pada Kamis malam dan selama satu minggu ke depan. Jika dirasa efektif maka akan diperpanjang. Hal ini juga telah dikoordinasikan dengan Kasat Lantas Polres Metro, Pol PP agar nantinya menjadi tertib,” papar Bangkit.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Zulfikri, menjelaskan terkait Kendaraan bongkar muat akan dialihkan ke Terminal Kota dan Pasar Cendrawasih.

“Tentunya hal ini akan lebih tertib lagi, bila e-parking diterapkan. Kami juga sudah melakukan uji coba pemberlakuan parkir kendaraan dari jalan kantor Kesbangpol hingga ke terminal kota yang berjarak sepanjang 150 meter ini, mampu menampung 55 unit kendaraan,” terangnya. (Rls/Re)

Posting Terkait