Pemprov Koordinasi Percepatan Tol

Gambar Ilustrasi.(Ist)

BANDARLAMPUNG—Pemerintah Provinsi Lampung melakukan koordinasi untuk mempercepat proses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera. Rapat pembahasan percepatan pengadaan tanah Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang bersama PT. Pematang Agri Lestari, PT. Budi Starch & Sweetener dan PT. Waskita Karya digelar di Ruang Rapat Asisten Ekbang, Rabu (5/4).

Asisten Ekonomi Pembangunan Adeham sekaligus Ketua Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Lampung mengatakan, Pemprov berkomitmen dan siap untuk secepatnya menyelesaikan jalan tol tersebut. Hal ini sebagai bentuk keseriusan terhadap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Pemprov tugasnya hanya memfasilitasi dan mempertemukan antara pihak pemerintah dan perusahaan. Sehingga dapat diketahui kendala dan upaya penyelesaian agar jalan tol ini secepatnya terealisasi,” ujarnya.

Perwakilan PT. Pematang Agri Lestari (PAL)—cabang dari Lambang Jaya Group, Tigor Silitonga menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT. Waskita Karya untuk menyelesaikan kendala yang terjadi terkait lahan perusahaan yang dilewati jalan tol.

“PT. PAL akan mendiskusikan dengan PT. Waskita Karya apa yang menjadi kendala, sehingga tidak mengganggu tata kelola lingkungan,” ujarnya.

Sementara perwakilan PT. PT. Budi Starch & Sweetener (BSSW) –cabang dari PT. Bumi Waras akan berupaya untuk mendiskusikan lebih lanjut solusi terbaik agar tidak menganggu ruas jalan tol.

Menanggapi ini, perwakilan PT. Waskita Karya, Arvikho berkomitmen untuk segera menyelesaikan kendala yang dihadapi, mengingat Pemerintah Provinsi Lampung menginginkan secepatnya agar jalan tol dapat segera selesai dan bisa beroperasi.

“Untuk pihak PT. PAL kami akan buatkan siteplane dan akan tinjau ke lokasi bersama konsultan untuk mencari solusi terbaik. Demikian pula untuk PT. BSSW kita akan mengukur terlebih dahulu debit air yang dilewati di bawah jalan tol,” jelasnya.

Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah menuturkan, rapat tersebut turut dihadiri PPK Pengadaan Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang Edison, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Zainal Abidin, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, dan perwakilan dari Biro Pemerintahan dan Otda.(*)

Posting Terkait