Pemprov Lampung Beri Dispensasi Atlet Pelajar

Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung. (net)

BANDAR LAMPUNG – PEMERINTAH Provinsi Lampung melakukan terobosan dalam bidang olahraga di tingkat pelajar. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung menyambut baik usulan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung soal dispensasi pelajar yang tergabung di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Lampung.

Hal tersebut terkait masalah izin belajar, perpindahan pelajar, dan lainnya.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang PKL Disdikbud Lampung, Ika Sartika, mengatakan ia bersama Dispora Lampung sudah membahas mengenai atlet yang masih berstastus pelajar.

Namun, menurut Ika Sartika pembahasan ini hanya sesuai kapasitas dan kewenangan, Disdik pun belum berani memutuskan apakah usulan itu diterima atau tidak.

“Kami terima terlebih dahulu usulan tersebut. Tetapi ini harus dilaporkan dan dibahas terlebih dahulu dengan seluruh pejabat terkait di Disdik, kemudian dibahas bersama,” kata dia.

Ika pun menjelaskan mengenai waktu pembahasan, pihaknya akan sesegera mungkin melaporkan usulan Dispora ini kepada pimpinan yaitu Kepala Dinas. Karena usulan ini belum ditentukan kapan akan terealisasi, tetapi yang pasti secepatnya dibahas.

“Sesegara mungkin, kami akan usahakan segera,” jelas dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hannibal, mengatakan dirinya melakukan koordinasi dengan Disdik terutama dalam membahas atlet PPLP. Atlet yang berstatus pelajar memiliki dua kewenangan, yaitu Disdikbud an Dispora.

Usulan yang diajukan Dispora menyangkut masalah izin belajar, perpindahan pelajar, dan lainnya.

“Ini kan perlu diketahui dan dikoordinasikan dengan Disdik. Sehingga ke depan, kalau pelajar yang berstatus atlet pindah sekolah atau mengikuti even dipermudah prosesnya,” ujar Hannibal. (*)

Atlet Pelajar

Posting Terkait