Pemprov Lampung Minta Pedagang Tak Mainkan Harga

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Pemerintah Provinsi Lampung menjamin ketersediaan stok daging sapi, ayam, dan telur selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri. Upaya operasi pasar juga akan terus dilakukan untuk menjaga stabilitas harga barang.

Meski begitu kedua upaya tersebut harus mendapat dukungan dari para pedagang di pasar untuk mematuhi aturan pemerintah dan tidak memainkan harga jual barang.

“Jangan main naikkan harga dengan seenaknya, kasian lah nanti. Saya harap para pedagang juga paham,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Lampung, Desi Romas, Kamis (17/5).

Menurut dia, pasokan daging sapid an ayam tak hanya mencukupi kebutuhan internal Lampung namun juga bisa memasok daerah lain seperti Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Selain menjaga pasokan barang, Pemprov Lampung, kata Desi tidak akan tinggal diam menghadapi lonjakan harga di pasaran. Pihaknya akan rutin mengadakan pasar murah di beberapa titik di seluruh kabupaten/kota.

“Tentu saja pemerintah tetap berupaya. Selain memperbanyak stok, juga dengan menggelar pasar murah yaitu menjual kebutuhan masyarakat dengan harga murah,” paparnya.(ZN)

417 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan