Pencatut Logo Muhammadiyah Waykanan Minta Maaf

Foto: Chaikal/Fajar Sumatera

BLAMBANGANUMPU – Muhammadiyah Waykanan tidak pernah berakad politik dengan bakal/calon manapun, begitulah benang merah dari pertemuan langsung Yuswantoro dengan Pengurus Muhammadiyah dan PDPM Waykanan.

Yuswantoro adalah orang yang mengunggah foto dimedia sosial facebook dengan mencatut Logo Pemuda Muhammadiyah Waykanan dalam ucapan Milad IMM ke-56 dengan tambahan gambar dari salah satu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan tahun 2020.

Permintaan maaf Yuswantoro  disampaikan langsung secara lisan dan tertulis diatas meterai.

Baca Juga:  PDIP Siap Menghadapi Isu Agama di Pilkada dan Pilpres 2019

Joko Susanto selaku Ketua Muhammadiyah Waykanan menegaskan bahwa Muhammadiyah Waykanan tidak berakad terhadap bakal calon manapun, karena Muhammadiyah adalah gerakan keagamaan.

“Ya kita luruskan kepada yang bersangkutan bahwa Muhammadiyah ini gerakan keagamaan, kita lebih banyak bergerak dibidang pendidikan, sosial, dan kesehatan, khususnya di Kabupaten Waykanan”. Jelas Joko.

Yuswantoro hadir bersama rekannya dikediaman Joko Susanto (Ketua Muhammadiyah Waykanan) karena merasa sangat bersalah dan menjadikan ini sebagai teguran/pembelajaran bagi dirinya.

Baca Juga:  Prabowo dan Zulkifli Sambangi PKS Bahas Kerja Sama Pilkada

“Saya merasa bersalah dan mengakui bahwa ini benar-benar tindakan saya secara pribadi tanpa dorongan dari pihak manapun. Saya mendapatkan foto ucapan selamat milad IMM dari akun Facebook lalu spontan mengeditnya dan ditambahkan foto salah satu bakal calon. Sekali lagi saya minta maaf”. Terang Yuswantoro.

Sementara itu, Sigit Dwi Suwardi selaku Sekertaris Pemuda Muhammadiyah Waykanan menjelaskan bahwa ini kasus ketiga kalinya yang menimpa Muhammadiyah di Kabupaten Waykanan, harapannya kita menjadi dewasa dan bijak dalam bermedia sosial.

Baca Juga:  Jaga Independensi, Dewan Pers Ingin Media Awasi Pilkada

“Saya mewakili ketua (Dedi Iskandar) pastinya menyesalkan terhadap kejadian seperti ini, harapanya jangan sampai terulang kembali apa lagi menghadapi tahun politik didaerah seperti ini”. Tutup Sigit.

Pertemuan sore ini disaksikan langsung oleh beberapa pengurus PDPM Waykanan seperti Bidang Hukum dan Advokasi Manora Asena, Jemy dan Hodi. (CHAIKAL)

Muhammadiyah Waykanan Pilkada

Posting Terkait