Pengucapan Sumpah Ketua DPRD Tuba Ricuh Gegara Puisi

Murni | Fajar Sumatera

MENGGALA – Sikap ngotot dipertontonkan oleh wakil rakyat Tulangbawang (Tuba) dihadapan kepala Inspektorat Piter Hadi, yang mewakili Gubernur Lampung dalam pengambilan sumpah jabatan unsur pimpinan DPRD setempat, Kamis (24/10).

Hal itu terjadi saat memasuki penghujung acara rapat paripurna tentang pengambilan sumpah unsur pimpinan.

Sempat terjadi ketegangan antara Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i Ashari dengan dua wakilnya yaitu Aliasan dan Mursidah.

Baca Juga:  DPRD Tuba Paripurna Penyampaian KUA-PPAS Besok

Awalnya Aliasan melayangkan protes¬† terhadap Sopi’i yang dinilai tidak mengindahkan aspirasi anggotanya yaitu Teguh dari Fraksi PAN yang beberapa kali interupsi meminta waktu untuk bicara dan baca puisi.

Menurut Sop’i, tidak semestinya anggota interupsi apalagi hanya untuk ucapkan selamat, karena sidang paripurna ini adalah kegiatan seremonial.

Rupanya perkataan Sopi’i memancing emosi Aliasan. Menurutnya sebagai ketua harus bijak apapun aspirasi yang hendak disampaikan oleh para anggota harus ditampung.

Baca Juga:  Hanan: Perda APBD Tuba 2020 Sah

Aliasan menegaskan bahwa dalam forum paripurna seluruh anggota DPRD mempunyai hak untuk bicara dan mengkritisi jika ada  yang dianggap tidak sejalan.

Hal senada dilontarkan oleh Mursidah saat Sop’i hendak menutup acara. Dia dengan tegas meminta agar jangan dulu dilakukan sebelum salah satu anggota DPRD asal PAN tadi diizinkan menyampaikan apa yang menjadi harapannya terhadap ketua mereka. (MR)

Baca Juga:  DPRD Tuba Sahkan APBD Perubahan 2018

DPRD Tuba

Posting Terkait