Pengurus DPD HIPAKAD Lampung 2018-2023 Dilantik

Pengurus DPD HIPAKAD Lampung 2018-2023 Dilantik.

BANDAR LAMPUNG – KEPALA Staf Korem (Kasrem) 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan SIP MM, mewakili Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko S Sos menghadiri Acara Pelantikan Ketua Dewan Pengurus Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (DPD HIPAKAD) Provinsi Lampung Masa Bakti 2018-2023, Sabtu (28/4)  pukul 08.30 WIB, bertempat di Graha Jenderal Sudirman Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar No 85 Bandar Lampung.

Sebelum membacakan sambutan Komandan Korem 043/Gatam, Kasrem menyampaikan permohonan ma’af Danrem 043/Gatam, yang tidak dapat hadir pada acara pelantikan Pengurus DPD HIPAKAD Prov Lampung, dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan.

Baca Juga:  Danrem 043/Gatam Pimpin Rapat Persiapan Safari Ramadan

“Saya berharap, semoga Ketua Dewan Pengurus Daerah yang baru, akan lebih semangat dalam  bekerja dan mampu memajukan bagi Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Lampung di masa yang  akan  datang,” kata Danrem dalam sambutannya.

Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan, HIPAKAD juga mempunyai tanggung jawab moral dalam upaya melanjutkan dan memperjuangkan tercapainya cita-cita kemerdekaan bangsa.

Kepada Ketua dan  Pengurus yang  baru  dapat menjalin kerja sama dengan seluruh komponen bangsa khususnya yang ada di wilayah Provinsi Lampung, sehingga dapat membawa masyarakat Provinsi Lampung lebih bermartabat, maju  dan sejahtera.

Baca Juga:  Danrem 043/Gatam Pimpin Upacara Harkitnas Ke-110

Selain itu, sebagai organisasi yang tergabung dalam unsur Keluarga Besar TNI, HIPAKAD juga  dituntut untuk berperan dalam mendorong suksesnya pembangunan nasional di  daerah.

Organisasi HIPAKAD juga harus mampu bersikap mandiri dan handal dalam  memantapkan perannya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Oleh karenanya, HIPAKAD hendaknya dapat menjadi dinamisator dalam memotivasi komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung  pembangunan  nasional, khususnya  di  wilayah Provinsi Lampung.

Berkenaan  hal di atas, menjadi tugas yang harus diemban oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah HIPAKAD Provinsi Lampung untuk mampu meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya  sekaligus  membentengi  diri  anggotanya dari  berbagai  ajakan maupun godaan  yang dapat merusak citra organisasi HIPAKAD.

Baca Juga:  Danrem 043/Gatam Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada 2018

Turut hadir pada Acara Pelantikan Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Lampung, Gubernur Provinsi Lampung diwakili Kasat Pol PP Provinsi Lampung, Kapolda Lampung diwakili Dansat Brimob Lampung, Kajati Provinsi Lampung, Danlanal Lampung.

Kapolresta BandarLampung, Ketua PPAD Provinsi Lampung, Ketua DPP HIPAKAD, Danlanud Pangeran M Bunyamin, Dandenpom II/3 Lampung, Dandim 0410/Kota Bandar Lampung, para Kasi Korem 043/Gatam, Komunitas Wilys Prov Lampung, Pengurus FKPPI, dan ormas lainnya. (Subhan)

Danrem 043/Gatam DPD HIPAKAD

Posting Terkait