Penunjukkan Pj Kades Sungai Badak Dinilai Blunder

MESUJI – Mantan Anggota DPRD mesuji periode 2014-2019, Faisal, SH, meminta Bupati Mesuji mengevaluasi Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Supardi, lantaran sang Kades tidak becus bekerja.

” Pak Bupati harus secepatnya mengganti  Pj Kades Sungai Badak. Supardi telah banyak melakukan hal yang tidak sepatutnya sebagai Pj Kepala Desa. Dia (Supardi) tidak menghargai dan menghormati BPD (Badan Permusyawaratan Desa), bahkan telah menghalang-halangi pembentukan Panitia Pilkades PAW yang pertama sehingga gagal,” katanya, ketika ditemui awak media, Rabu (11/11/2020) malam.

” Ini baru beberapa contoh kesalahan yang dilakukan Pj Kades Sungai Badak, belum yang lainnya,” imbuh Faisal.

Politikus Partai Hanura juga mengkritisi langkah Bupati Mesuji, Saply, yang menunjuk Supardi sebagai Pj Kades Sungai Badak, karena penunjukan Supardi terkesan dipaksakan.

” Penunjukan Pj Kades Desa Sungai Badak seharusnya orang yang memahami bidang pemerintahan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, enggak usah yang mumpunilah. Lah ini, (Supardi) malah memberhentikan atau membuat keputusan pergantian Gapoktan dan Poktan. Jelas, sudah salah kaprah,” ketus Faisal.

Lebih lanjut, Faisal mengungkapkan, bahwasannya persoalan Pj Kades Sungai Budak yang disinyalir mengangkangi  aturan sebagai Kepala Desa juga sudah dilaporkan ke DPRD Mesuji.

” Saya dan tokoh masyarakat lainnya bersama dengan BPD Sungai Badak sudah mengajukan audensi dengan wakil-wakil rakyat di DPRD Mesuji,” ucapnya.

Faisal berharap kalangan politisi di DPRD Mesuji dapat memberikan keputusan yang terbaik bagi masyarakat Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji.

” Kami menaruh harapan besar kepada wakil rakyat kami yang ada di DPRD Mesuji. Jika ini dibiarkan berlarut, tentu berdampak ke masyarakat. Kasian masyarakat Sungai Badak yang sudah jengah dengan tingkah laku Pj Kades itu, apa lagi menjelang pilkades PAW yang di rencanakan tanggal 16 desember mendatang salah satu warga yang mencalonkan Kepala Desa merupakan kakak ipar Pj tentunya ini sangat tidak adil.” Tandasnya

Posting Terkait