Perhotelan Mata Rantai Industri Pariwisata

General Manager Novotel Lampung (tengah), Foto bersama beberapa guru SMKN 1 Metro, usai berikan pembekalan kepada para siswa disekolah tersebut.

 

BANDARLAMPUNG—General Manager Novotel Lampung, Lalu Aswadi Jaya menuturkan, industri perhotelan merupakan salah satu mata rantai dalam jaringan industri pariwisata. Industri perhotelan dan beberapa bidang usaha terkait lainnya seperti agen perjalanan, restauran, transportasi, dan sebagainya sering juga dimasukkan dalam kelompok luas hospitality industry.

“iri yang sama yang melekat pada semua bidang usaha dalam kelompok hospitality industry ini adalah adanya unsur jasa/pelayanan yang melekat dan tidak dapat dipisahkan dari produk yang dijualnya,” tukasnya, saat memberikan pembekalan bagi para siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Metro, Sabtu (15/6).

Kegiatan tersebut dilakukan di aula sekolah, yang beralamat di Jalan kemiri No. 15 A Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro, Lampung.

Dalam materinya, pimpinan hotel yang beralamat di jalan Gatot Subroto No.136 Pahoman, Bandarlampung ini menjelaskan kepada sekitar 160 siswa sekolah setempat, tentang pengetahuan seputar industri yang ada di Lampung terutama hospitality industry atau dunia industri perhotelan.

“Pembekalan ini bertujuan agar para siswa – siswi SMKN 1 Kota Metro dapat menciptakan, mengembangkan kreatifitas, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar,” ujarnya.

Aswadi juga memperkenalkan dan mendeskirpsikan mengenai fasilitas serta pelayanan yang diberikan oleh Hotel Novotel Lampung, sebagai bentuk gambaran bagi para siswa – siswi SMK N 1 Kota Metro untuk dapat mengenal hospitality industry.

Hal itu juga sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap para pelajar agar dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang bergerak di bidang jasa atau pelayanan.(IH)

Posting Terkait